Strategic Communication (S1)

Lulusan memiliki pengetahuan dan ketrampilan komunikasi strategis dalam mengelola, merancang, dan mengevaluasi kegiatan komunikasi perusahaan (kehumasan) dengan memanfaatkan ICT (Information Communication Technology) yang memiliki kekhasan industri life science.

 

Kompetensi Strategic Communication

  • Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dibidang manajemen komunikasi perusahaan/kehumasan dengan berbagai latar perusahaan swasta, pemerintahan, BUMN atau organisasi sosial.
  • Mampu mengelola dan memproduksi media komunikasi perusahaan/kehumasan
  • Mampu merencanakan kampanye kehumasan secara strategis.
  • Mampu mengelola aktivitas Corporate Social Responsibility
  • Mampu memahami dan menganalisis krisis dan konflik komunikasi ditingkat perusahaan
  • Mampu membangun hubungan baik yang harmonis dengan media, pemerintah dan berbagai publik terkait untuk kepentingan perusahaan
  • Mampu memanfaatkan teknologi komunikasi digital untuk menunjang kegiatan komunikasi perusahaan/kehumasan.
  • Mampu mengelola berbagai event komunikasi untuk kepentingan perusahaan

 

Matakuliah Keahlian yang dipelajari di Strategic Communication

PR Management, Stakeholder Relations, Corporate Social Responsibility, Campaign Planning of PR, PR Writing, PR Issues and Crisis Management, Event Management, PR Media Production, PR Research, PR Ethic, Multimedia Communication,  Communication Technology Development

 

Peluang Karir di Strategic Communication

Public Relations Manager, Corporate Communication Manager, Media Relations Manager, Corporate Secretary Manager, Consultant PR, CSR Manager, PR Researcher, PR Trainer.


Visi

Misi

Tujuan