RECTOR'SNOTE - DESEMBER 2016

21 Dec 2016
Share on Facebook
Share on Twitter


Para Kalbisers yang saya cintai.Tidak terasa lima tahun telah kita lampaui bersama dan tidak terasa kita berada dipenghujung tahun 2016.  Suka duka dan naik turun kinerja kita telah kita jalani. Pikiran telah terkuras, keringat telah tertumpah, perjuangan, kerja keras dan kerja cerdas  telah menjadi konsumsi kita dari waktu ke waktu.  Tentunya ini semua tidak lain tidak bukan untuk merealisasikan mimpi kita bersama yang telah kita tuangkan dalam visi, misi dan tujuan dari Kalbis Institute kita tercinta.
Tentunya bukanlah suatu yang mudah untuk menjadikan Kalbis menjadi perguruan tinggi pilihan. Namun berkat usaha dan kerja keras kita bersama, titian menuju ke arah sana telah mulai kita tapaki langkah demi langkah dengan pasti.  Bukannya ini semua kita jalani tanpa rintangan dan hambatan, tetapi dengan keyakinan kita bersama semua bentuk penghalang tersebut kita transformasikan mejadi suatu tantangan yang harus kita taklukan bersama.  Tidak ada tantangan yang tidak bisa kita tundukan dan ternyata tantangan yang paling besar adalah tantangan yang mucul dalam diri kita sendiri. Bisakah kita berubah sesuai dengan tuntutan tantangan yang ada? Jika tidak bisa maka kita sendiri yang akan tergilas atau terlempar dari tantangan perubahan yang bergulir dengan cepat dan dinamis.
Sejak awal Kalbis kita rintis bersama genderang perang telah kita tabuh bahwa kita akan membangun Kalbis dari awal titik yang paling rendah akan menggeliat menjadi suatu perguruan tinggi yang patut diperhitungkan dikalangan perguruan tinggi di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta.  Langkah awal dalam tiga tahun pertama merupakan tahap yang paling berat dan kita beri tema tahap revitalisasi dan reposisi. Menghidupkan dan meningkatkan semua fungsi-fungsi yang ada, serta menentukan kembali posisi dan arah pengembangan semua program studi yang ada. Dalam hal ini, semua usaha kita  difokuskan pada kegiatan membangun dan meningkatkan tiga komponen utama dalam penyelenggaraan perguruan tinggi, yaitu sumber daya, proses dan konten.  Puji syukur kepada Tuhan YME, kita difasilitasi dengan gedung kampus yang baru beserta seluruh kelengkapan fasilitas yang lebih dari memadai untuk menyelenggarakan proses pembelajaran.  Dengan dukungan tim marketing yang kuat, maka semua pengembangan program yang telah kita siapkan secara akademis dan non akademis menjadi suatu paduan dan kekuatan yang harmonis untuk menarik minat para calon mahasiswa baru.  Perbaikan di bidang akademis dan non akademis yang kita lakukan menjadi satu pilar dalam penciptaan lingkungan yang kondusif bagi sivitas akademika untuk berprestasi dan berkarya yang semuanya pada akhir tahun ke lima ini berujung pada peningkatan popularitas dan peringkat Kalbis Institute di kalangan perguruan tinggi se-Kopertis wilayah III Jakarta.  
Akhir kata saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh Kalbiser yang telah berkontribusi atas semua pencapaian ini.  Menyongsong datangnya tahun 2017 dengan tema rencana strategis Kalbis tahun mulai 2017 yaitu global recognition, maka dengan ini saya mengajak semua Kalbiser untuk terus berprestasi dan berkarya baik di tingkat nasional, regional maupun internasional demi kemajuan institusi kita dan kemajuan bangsa Indonesia pada umumnya, dan saya yakin kita pasti bisa, sesuai dengan semangat kita ?One Kalbis, saya bisa, kamu bisa semua bisa!?.
Terima kasih.