Tansakom merupakan singkatakan dari Sport Communication : Tandingan Persahabat Komunikasi. Tansakom adalah sebuah nama yang diangkat oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis sebagai tema Sportcomm 2019 ini. Pertandingan yang akan ditandingkan adalah olahraga futsal. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 2 November 2019, dari pukul 08:00 sampai 15:30, dan berlokasi di lapangan Kalbis Institute. Technical meeting dilaksanakan pada Kamis, 31 Oktober 2019 pukul 17:00.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mempererat hubungan antar sesama program studi ilmu komunikasi Kalbis, terutama untuk angkatan 2016 hingga 2019. Diharapkan agar kegiatan ini juga bisa menjadi ajang bagi setiap angkatan untuk mengenal satu sama lain dan menjadi lebih solid.

Acara ini memiliki kemiripan dengan acara classmeeting saat kita masih sekolah dulu. Bedanya, acara ini dipertandingkan perangkatan dan khusus untuk mahasiswa dari program studi ilmu komunikasi saja. Setiap angkatan memberi dua tim terbaik mereka untuk bertanding memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Tidak hanya untuk pemain, supporter yang paling meriah pun akan mendapatkan hadiah.

Para juara kegiatan Sportcomm 2019 ini adalah :

  1. Juara 1 = Angkatan 2015 tim A
  2. Juara 2 = Angkatan 2015 tim B
  3. Juara 3 = Angkatan 2018 tim A
  4. Ultras terbaik = Angkatan 2018

Wahyu, selaku Ketua dari kegiatan Tansakom mengatakan, “Acara hari ini cukup ramai. Walau acara ini memang belum sempurna, namun saya memakluminya. Harapan saya ke depannya adalah agar acara ini dapat dilaksanakan lebih baik lagi. Saya juga berharap agar para pengikut/peserta yang saat ini dipertahankan, jikalau bisa semakin bertambah, agar dapat lebih aktif lagi kedepannya.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *