Program Studi Akuntansi Kalbis Institute Bekali Mahasiswa Melalui Sertifikasi Zahir Accounting

07 Dec 2017
Share on Facebook
Share on Twitter



Selasa (5/12), Program Studi Akuntansi bekerjasama dengan PT. Zahir Internasional menyelenggarakan Ujian Sertifikasi Zahir Accounting yang diikuti oleh mahasiswa semester lima Prodi S1 dan D3 Akuntansi Kalbis Institute.


Zahir Accounting adalah software akuntansi yang memberikan kemudahan dalam mengelola dan menyajikan laporan dari berbagai aktifitas bisnis, seperti: penjualan, pembelian, stock, keuangan, akuntansi, aset, proyek, dan lain-lain. Software ini dirancang tepat untuk kebutuhan bisnis di Indonesia dan dijamin sangat mudah digunakan. Adanya kemajuan teknologi menuntut para pelaku ekonomi dapat mengimbanginya. Oleh sebab itu, Kalbis Institute melalukan kerjasama dengan PT. Zahir Internasional untuk menerapkan perangkat lunak Zahir Accounting dalam pembelajaran di kampus yang diberikan kepada para mahasiswanya.




Para peserta mengikuti Ujian Sertifikasi Zahir Accounting di Laboratorium Kalbis Institute selama kurang lebih 3 jam, yang terdiri dari 1 jam untuk test online (soal berupa pilihan ganda sebanyak 100 butir) dan 2 jam untuk praktek membuat jurnal hinggal menyusun laporan keuangan. Kegiatan Ujian Sertifikasi ini dipandu oleh Bapak Adhi Praditia yang merupakan perwakilan dari PT. Zahir Internasional dan didampingi oleh Bpk. Indra Mahardika Putra S.E., Ak., M.Ak. dan Ibu Lidwina Ribka Putritanti, SE., M.Ak selaku dosen akuntansi Kalbis Institute. Peserta yang lulus ujian ini akan memperoleh sertifikat sebagai bukti dapat mengoperasikan software Zahir Accounting dengan baik. Sertifikat ini memiliki masa berlaku selama 5 tahun yang dapat digunakan sebagai data tambahan saat melamar kerja.




Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Prodi Akuntansi Kalbis Institute guna meningkatkan dan mengevaluasi kompetensi mahasiswa terkait penggunaan perangkat lunak akuntansi yang nantinya akan mereka temui di tempat kerja. Dengan mengikuti Ujian Sertifikasi Zahir Accounting ini diharapkan mahasiswa akuntansi Kalbis Instutute dapat meningkatkan kompetensi di bidang akuntansi sehingga memiliki bekal tambahan dan mampu mempersiapkan diri untuk menjadi lulusan yang berkualitas dan siap terap saat memasuki dunia kerja.

Artikel Lain view all stories