Mahasiswa Akuntansi Kalbis Institute Raih Prestasi di Ajang GAAAC 2018

19 Jan 2018
Share on Facebook
Share on Twitter

Mahasiswa Akuntansi KALBIS Institute meraih Juara 1 Lomba Desain Poster Akuntansi dan Pajak, serta Juara Harapan 3 untuk kategori kompetisi Zahir dalam Gunadarma All About Accounting (GAAAC) 2018. Dalam acara ini Program Studi Akuntansi KALBIS Institute mengirimkan 3 peserta untuk kompetisi Desain Poster dan 2 tim (6 orang) untuk kompetisi Zahir. Tahap pertama untuk kompetisi Zahir yakni, babak penyisihan online yang diikuti 79 tim yang berasal dari 33 Universitas se-Indonesia, 2 tim dari KALBIS Institute berhasil lolos ke 48 besar dan berhak menuju babak semifinal pada 17 Januari 2018.



Pada tanggal 17 Januari 2018, Tim Kalbis Institute 1 terdiri dari (Ester Grace, Alfin Wijaya, dan Suci Wulandari Suraya) dan Tim Kalbis Institute 2 (Stefanus Johan Felani, Chyntia Ervelin, dan Tesalonika Lesmana) mengikuti babak semifinal kompetisi Zahir Accounting GAAAC 2018. Peserta hanya diberikan waktu selama 1 jam untuk menyelesaikan transaksi keuangan. Setelah waktu pengerjaan habis, peserta kembali ke ruang auditorium untuk mengikuti Seminar Nasional 1.


Di hari kedua (18 Januari 2018), Tim Kalbis Institute 1 dan 2 kembali ke Universitas Gunadarma, Depok untuk menyaksikan pengumuman 8 tim yang lolos ke babak final. Tim Kalbis Institute 2 berhasil menduduki peringkat 3 yang artinya lolos ke babak final. Disusul dengan tim Kalbis Institute 1 yang berada di peringkat 12.

Tim 2 Kalbis Institute melanjutkan pertandingan babak final, dimana 8 tim diberikan soal transaksi keuangan yang pengerjaannya dilakukan secara individual selama 45 menit. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengisian e-SPT PPh Badan secara kelompok selama 45 menit. Kecepatan dan ketepatan merupakan kriteria penilaian dalam babak semifinal maupun final. Selanjutnya, peserta mempresentasikan hasil analisis transaksi keuangan dan pajak selama 5 menit di hadapan dewan juri. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional 2.

 

Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2018 merupakan acara kompetisi akuntansi dan pajak sekaligus seminar yang diselenggarakan setiap tahunnya. Pada GAAAC 2018 kali ini, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Gunadarma bekerja sama dengan PT. Zahir Internasional menyelenggarakan kompetisi Zahir Accounting dan Desain Poster, serta Seminar Nasional. Kompetisi yang berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 17-18 Januari 2018 bertempat di Kampus D Universitas Gunadarma Depok..

 

          Semoga prestasi yang didapat ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa/i KALBIS Institute untuk terus berkarya memberikan yang terbaik. 

Artikel Lain view all stories