Wujudkan Global Recognition, Kalbis Institute Jalin Kerjasama dengan University of Buraimi, Kesultanan Oman

02 Feb 2018
Share on Facebook
Share on Twitter

Setelah menggelar International Conference on Computer Science and Artificial Intelligence (CSAI 2017) pada bulan desember 2017 lalu, acara ini menghasilkan kesepakatan kerjasama antara Kalbis Insitute dan University of Buraimi, Kesultanan Oman. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatangan kerjasama (MoU) antara Kalbis Institute dan University of Buraimi, Kesultanan Oman. Kalbis diwakili oleh Rektor Ir. Sablin Yusuf M.Sc., M.Comp.Sc., sementara dari University of Buraimi diwakili Prof. Nabil EL KADHI, pada 5 Desember 2017 lalu.

Selanjutnya, bentuk dari kerjasama ini adalah dengan mengadakan beberapa acara bertaraf internasional di tahun 2018 ini, beberapa diantaranya adalah workshop "creating television feature program" dan International Conference on Smart Computing and Information Technology.

Workshop "creating television feature program" adalah program intensif berdurasi satu minggu dimana mahasiswa belajar bagaimana cara menciptakan program fitur televisi mereka sendiri. Mahasiswa akan dilatih mengenai Script Writing, Voice Over, Camera Working, Editing dan Presenting. Workshop ini akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu 2 hari di University of Buraimi, Al Buraimi, Sultanate of Oman, dan 3 hari di Kalbis Institute, Jakarta, Indonesia.

Selain workshop, wujud dari kerjasama ini adalah dengan diselenggarakannya The  International Conference on Smart Computing and Information Technology (ICSCIT 2018) pada tanggal 23-25 Oktober 2018 mendatang di University of Buraimi, Al Buraimi, Sultanate of Oman. ICSCIT 2018 ini akan berfokus pada Smart Computing and Information Technology yang dilengkapi dengan platform untuk peneliti, teknisi dan akademisi serta professional industri dari berbagai negara untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka dan kegiatan pembangunan. Konferensi ini tentunya menyediakan peluang besar bagi para delegasi untuk saling berbagi, bertukar pikiran, menambah wawasan serta membuka koneksi untuk bisnis maupun kolaborasi lain ke depannya.

Artikel Lain view all stories