Kalbis Institute Ajak Siswa/i SMA Menciptakan Game Sendiri bersama GARENA

06 Mar 2018
Share on Facebook
Share on Twitter

         

         Dalam waktu yang bersamaan, Selain seminar “Be A Technopreneur” di Lobby Kalbis Institute, berlangsung pula seminar “Make Your Own Game” bersama Garena di Multifunction Room Lantai 5, Kalbis Institute. Seminar ini dihadiri sekitar 100 orang dengan status pelajar SMA/SMK/sederajat dan beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi. Pembicara pada seminar ini adalah Muhamad Harditya Wienardi selaku Game Operation Garena.

            Acara ini dimulai dengan perkenalan mengenai Garena, suatu perusahaan yang bergerak dan memproduksi game, yang saat ini produk game-nya yang sedang hits adalah AoV (Arena of Valor). Pembicara melanjutkan ke sesi pemaparan materi mengenai kiat-kiat yang perlu dimiliki seseorang yang ingin menciptakan sebuah game, diantaranya harus membuat game yang relevan, melakukan survei siapa target yang akan dituju dengan adanya game tersebut, dan tidak membuat game yang hanya atas kehendak pribadi tanpa melakukan survei.

            Di sesi tanya jawab, ada lima peserta yang bertanya ke pembicara seputar dunia game dan berkesempatan meraih hadiah berupa merchandise Garena. Di sesi terakhir, semua peserta yang hadir diajak bermain AoV bersama Garena. Tiga orang pertama yang berhasil memenangkan game dipersilahkan maju ke panggung, ditambah dengan lima orang lagi yang dipersilahkan maju ke panggung. Mereka antusias dan saling berlomba-lomba menuju panggung agar mendapat hadiah dari Garena. Hingga total delapan orang yang berhasil memenangkan game dan maju ke panggung, mereka berhak mendapatkan hadiah merchandise dari Garena berupa power bank, headset, notebook, kaos, dan lain sebagainya.

Artikel Lain view all stories