Studi Banding HMJ Sistem Informasi Kalbis Bersama HMJ Sistem Informasi Politeknik Stmi Jakarta

16 Mar 2018
Share on Facebook
Share on Twitter


Pada tanggal 16 Maret 2018 bertempat di ruangan AR301 KALBIS Institute, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (HMJ SI) KALBIS Institute mengadakan Studi Banding dengan HMJ Sistem Informasi (HIMSI) Politeknik STMI Jakarta. Studi Banding ini diselenggarakan untuk memperkenalkan dan mempererat hubungan antar Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Kalbis Institute dengan Politeknik STMI.

Acara ini diawali dengan kata sambutan oleh Ibu Ridha Sefina Samosir, S.Si, M.Kom. selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi sekaligus membuka acara studi banding ini.

Sebelum masuk ke sesi puncak, acara ini terlebih dahulu diisi dengan seminar yang bertema “How to Handle IS Project” dengan pembicara Bapak Jullend Gatc selaku dosen Sistem Informasi KALBIS Institute. Dalam seminar ini, peserta diberikan informasi untuk bisa menangani project itu sendiri dengan cara kemampuan yang kita miliki untuk berkomunikasi dan berkompromi dengan klien. Bukan hanya hardskill, tetapi softskill juga diperlukan dalam menangani klien yang menggunakan jasa kita.

Setelah jam makan siang, acara ini dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) Himpunan Jurusan Sistem Informasi Kalbis Institute dengan Politeknik STMI Jakarta yang saling memberikan pertanyaan dan bertukar pendapat mengenai program kerja masing-masing organisasi yang sudah dan akan berlangsung. Di akhir acara, dilakukan pengenalan Duta Prodi Sistem Informasi Kalbis Institute dan foto bersama seluruh peserta.

Artikel Lain view all stories