Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Borong Piala pada Jambore Nasional Komunikasi 2018 ASPIKOM

02 Apr 2018
Share on Facebook
Share on Twitter

              


          Eva Saulina Simanungkalit, Shulhah Afwah dan Ayu Permata Putri (Broadcasting 2016) serta Sinthia Faramida Harsono, Nabila Shindyfebiola Pane, dan Jihan Afifah Eka Fikri (Strategic Communication 2016) berhasil meraih juara 1 dan 3 pada kompetisi program Public Relations (PR) kategori mahasiswa Tingkat Nasional. Ditambah dengan Sisilia Goulena (Broadcasting 2015) yang meraih Juara 3 Program Presenter dan News Anchor, serta Rustam dkk (Broadcasting 2014) yang berhasil mendapat Juara Harapan 2 Film Pendek Dokumenter dengan judul “Aksara Di Balik Sampah” dalam Jambore Nasional Komunikasi 2018 yang diadakan oleh ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi) di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta pada 27 Maret 2018.

 

ASPIKOM mengadakan kompetisi Ilmu Komunikasi Tingkat Nasional setiap dua tahun sekali, dimana tahun ini merupakan tahun kedua ASPIKOM mengadakan lomba yang mencakup bidang komunikasi. Pada ASPIKOM 2018 menyelenggarakan beberapa program kompetisi seperti Pemilihan Dosen Teladan, Presenter dan News Anchor, Short Feature, Penulisan Esai, Citizen Journalism, Film Pendek, Fotografi Jurnalistik, Iklan Layanan Masyarakat, Motion Infographic. Selain itu, pada acara ASPIKOM 2018 juga dilengkapi dengan adanya Seminar Nasional dan hiburan dari mahasiswa UNJ.

 

            Tahun ini juga merupakan tahun kedua Program Studi Ilmu Komunikasi KALBIS Institute mengikuti kompetisi Jambore Nasional ASPIKOM. Dengan mengirimkan beberapa tim di beberapa program kompetisi, peserta dari KALBIS Institute berusaha memberikan kemampuan terbaik mereka. Dalam Program PR tahap awal diikuti oleh 30 tim, di babak 10 besar tim dari KALBIS Institute memastikan diri melangkah ke tahap selanjutnya sampai masuk babak Final. Untuk program Presenter dan News Anchor diikuti oleh 50 peserta di babak penyisihan, Sisilia Goulena berhasil melaju ke babak Semifinal dan Final. Para peserta yang dikirim KALBIS Institute memastikan diri menempati posisi juari di babak Final.

 

 

 

Berikut adalah rekapitulasi peserta KALBIS Institute yang menajdi juara pada Jambore Nasional Komunikasi ASPIKOM 2018:

           

Program Public Relations    

Juara 1: Kalbis Institute (Eva Saulina dkk - Broadcasting 2016)

Juara 2: UnPad

Juara 3: Kalbis Institute (Shintia dkk ? Strategic Communication 2016)

Juara harapan 1: UI

Juara harapan 2: UGM

 

Program Presenter dan News Anchor:

Juara 3: Sisilia Goulena (Broadcasting 2015)

 

Program Film Pendek Dokumenter:

Juara Harapan 2: Rustam dkk (Broadcasting 2014)

 

Semoga prestasi ini semakin menambah semangat dan memotivasi mahasiswa KALBIS Institute untuk terus berkarya dan berprestasi.

Artikel Lain view all stories