Penandatanganan MoU Kalbis Institute dan CPA Australia

04 Apr 2018
Share on Facebook
Share on Twitter
     

      Pada Rabu, 4 April 2018 Kalbis Institute dan CPA Australia melakukan penandatanganan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dengan perwakilan dari CPA Australia, diantaranya Mr. Mark Chau selaku Regional Manager, Acquisition International and Emerging Market CPA Australia, Mr. Reza Havies - Country Manager CPA Australia Indonesia, dan Mr. Arya Lukito Sudjarwo - Business Development Manager CPA Australia Indonesia.
      Acara ini yang dipandu oleh Bapak R.G. Anjar Dwi Astono, S.S, M.M. ini diawali dengan sambutan dari Bapak Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc. selaku Rektor KALBIS Institute, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Mr. Mark Chau selaku Regional Manager, Acquisition International and Emerging Market CPA Australia dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Akuntasi S1 dan D3 angkatan 2014-2016 sebagai peserta. Tari Tradisional KALBIS Institute (D?VENUS) juga berkesempatan mengisi acara penting ini.
Penandatanganan MoU ini sebagai bentuk kerja sama KALBIS Institute dengan CPA Australia dalam rangka penyetaraan Program S1 Akuntansi KALBIS Institute dengan modul-modul dasar yang ada di CPA Australia. Dengan diadakannya kerja sama ini, diharapkan lulusan Akuntansi Kalbis Institute yang ingin mengambil gelar CPA Australia tidak perlu lagi mengambil modul dasar, tetapi dapat langsung mengambil modul tahap profesional, karena Program S1 Akuntansi ini akan disetarakan dengan modul dasar dari CPA Australia.
    Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan sesi Seminar yang dibawakan oleh Mr. Mark Chau. Beliau menyampaikan mengenai pentingnya sertifikasi akuntan di dunia. Akuntan yang diakui adalah akuntan yang telah memiliki sertifikasi. Di Indonesia sendiri, akuntan yang bersertifikasi masih sedikit jika dibandingkan dengan Negara lainnya di Asia Tenggara. CPA Australia juga telah melakukan kerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dalam bentuk memberikan sertifikasi bagi para calon akuntan. Pada kesempatan ini, peserta diberikan kesempatan bertanya mengenai materi yang disampaikan oleh Mr.  Mark Chau. Ada beberapa peserta yang bertanya, sehingga membuat seminar ini berlangsung interaktif.
    Di sesi terakhir digelar foto bersama pihak CPA Australia bersama Rektor, Dekan, dan dosen KALBIS Institute, serta para peserta seminar.

Artikel Lain view all stories