Kalbis Investement Day 2018

09 May 2018
Share on Facebook
Share on Twitter


Rabu 9 Mei 2018, Galeri Investasi dan Perpajakan KALBIS Institute bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) I?Vest menyelenggarakan Kalbis Investment Day atau disingkat KALVEST. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat daya tarik bagi mahasiswa yang ingin memulai berinvestasi di pasar modal. Terdapat 2 acara utama dalam Kalbis Investment Day, yaitu StockLab Competition dan Seminar Investment.

StockLab merupakan game board yang resmi diluncurkan oleh Bursa Efek Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, guna menarik dan memfasilitasi calon investor muda dalam memahami berinvestasi di pasar modal, bahwa berinvestasi di pasar modal tidaklah sulit. Kompetisi ini diikuti oleh 107 peserta yang terdiri dari beberapa Universitas dengan berbagai Galeri Investasi masing-masing Universitas se-Jabodetabek. Universitas tersebut diantaranya Universitas Mercubuana, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Pancasila, Politeknik Kesehatan Jakarta 2, Universitas Darma Persada, Trisakti School of Management, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bakrie, dan Kalbis Institute.


Babak awal kompetisi dilakukan 1 kali putaran di Ruang Kelas Lantai 7 dan Lobby Kalbis Institute dalam waktu bersamaan. Dari babak awal, diambil 1 pemenang dari setiap meja untuk masuk ke babak semifinal dengan berjumlah 22 peserta. Selanjutnya, 22 peserta tersebut diambil 5 peserta yang menjadi finalis. Pada tahap final didapat 5 pemenang StockLab Competition. Pemenag 1, 2, dan 4 ditempati oleh Universitas Mercubuana, Pemenang 3 oleh Universitas Darma Persada, dan Pemenang 5 oleh Kalbis Institute.

Setelah Kompetisi StockLab dilakukan, pada siang hari dilanjutkan dengan Seminar Investasi yang dibawakan oleh Bapak Jason Gozali, B.Sc (hons), M.Sc., selaku Founder dari Investor Muda. Seminar ini dibawakan sangat menarik dan interaktif, para peserta terlihat antusias dalam mengikuti seminar tersebut. Setelah mengenal pasar modal dengan menggunakan cara yang menyenangkan, lalu dikuatkan kembali motivasi dalam seminar investasi, sehingga calon investor pun menjadi percaya diri dalam berinvestasi di pasar modal.

Artikel Lain view all stories