Seminar Revolusi Dunia Advertising Masa Kini bersama ADSvokat

25 May 2018
Share on Facebook
Share on Twitter



Sabtu, 19 Mei 2018 Kalbis Institute berkolaborasi dengan ADSVOKAT mengadakan Seminar yang bertajuk “Revolusi Dunia Advertising Masa Kini”. Acara ini dihadiri oleh peserta dari siswa SMA/SMK, Kalbiser, dan umum dengan pembicara Achmad Moesadad Shatrie (Kak Usa) selaku Co-Founder dan COO ADSvokat.

            Kak Usa memulai seminar ini dengan perkembangan dunia periklanan dari masa ke masa, yang mana beberapa tahun lalu, eksistensi iklan tradisional masih mendominasi. Namun, di era digital sekarang selain iklan tradisional muncul juga iklan non tradisional, yaitu iklan digital. Saat ini, iklan tradisional dan non tradisional berperan saling melengkapi. Orang yang mengakses iklan tradisional berpotensi mengakses iklan digital juga.

Kak Usa juga memaparkan bahwa pada dasarnya iklan tradisional seperti televisi, koran, radio, dan media outdoor (baliho, umbul-umbul, dan sebagainya) bersifat massal tidak tertarget, sehingga untuk mengetahui impression calon konsumen apakah iklan yang dipasang sesuai target dan demografi agak sedikit sulit. Berbeda dengan iklan digital yang berbasis internet, seperti di instagram, facebook, youtube, dan sebagainya yang dapat menentukkan iklan dibuat dan ditujukan untuk kalangan mana, sehingga impression dan intake dapat dianalisis perbandingannya sejauh mana target tercapai.

            Seminar ini berlangsung sangat menarik karena Kak Usa yang membawakannya dengan santai dan bersahabat. Terbukti, ketika dibuka sesi tanya jawab banyak peserta yang antusias untuk bertanya kepada Kak Usa. Peserta yang bertanya pada kesempatan ini mendapat merchandise dari ADSvokat dan KALBIS Institute.

            Sebagai bentuk terima kasih, KALBIS Institute yang diwakilkan oleh Bapak Agustrijanto, S.H., M.I.Kom. selaku Sekretaris Program Studi S1 Ilmu Komunikasi memberikan sertifikat kepada Kak Usa yang sudah sharing ilmu mengenai revolusi dunia advertising masa kini di KALBIS Institute.

“Ketika kita mempunyai ide, jangan hanya dipikiran, tetapi harus dituangkan ke dalam bentuk tulisan. Find a good partner and choose your friend wisely." Ucap Kak Usa di akhir seminar yang merupakan salah satu pendiri start-up ADSvokat ini.

Artikel Lain view all stories