Management Business Case Competition & Management-Creative Industry Talent 2018

14 May 2018
Share on Facebook
Share on Twitter

        


        Senin, 14 Mei 2018 Program Studi Manajemen bersama dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HUMAN) mengadakan cara Managemet Business Case Competition (MBCC) dan Management-Creative Industry Talent (MA-CRED) 2018. Ide diadakannya acara ini muncul dari dosen Program Studi Manajemen dibantu dengan beberapa mahasiswa dari HMJ Manajemen dengan maksud menumbuhkan semangat bersaing menjadi yang terbaik, walau baru dalam lingkup internal. Kompetisi Business Case diadakan untuk mencari mahasiswa yang dapat melaju untuk bersaing secara eksternal di kemudian hari. Sedangkan, untuk MA-CRED diadakan untuk mencari mahasiswa yang bisa menjelaskan tentang Program Studi Manajemen yang ada di Kalbis Institute ke orang-orang awam di luar Kalbis.

            Pada 20-29 April 2018 dibuka pendaftaran bagi peserta MBCC, pembagian kasus pada 30 April, pengumpulan kasus pada 6 Mei, presentasi pada 9 Mei dan Grandfinal dengan presentasi 5 peserta pada 14 Mei. Untuk peserta MA-CRED dibuka pendaftaran 20-30 April 2018, Technical Meeting pada 2 Mei, seleksi finalis pada 4 Mei dan pengumuman pada 8 Mei. Sama seperti MBCC, peserta MA-CRED menunjukkan kemampuannya di Grandfinal pada 14 Mei.

            Peserta dalam acara ini berasal dari Mahasiswa/i Manajemen dan Creative Industry angkatan 2015-2017. Alur Grandfinal untuk MBCC yakni, para peserta mempresentasikan di hadapan dewan juri strategi pemasaran suatu usaha dengan tema yang sudah ditetapkan dari dosen. Setelah itu, peserta memasuki sesi tanya jawab oleh dewan juri. Juri untuk MBCC diantaranya, Ibu Dr. Siti Nurjanah, S.E., M.M. selaku Ketua Program Studi Manajemen, dan beberapa dosen dari Prodi Manajemen. Sedangkan, alur untuk MA-CRED adalah tahap pertama peserta melakukan fashion show di area yang telah disediakan, lalu masing-masing mengambil pertanyaan dari beberapa dosen yang berada di fishbowl dan menjawabnya. Dalam MA-CRED juga terdapat beberapa juri dari Prodi Manajemen dibantu oleh Ibu Dyah Kusumawati dari Prodi Ilmu komunikasi, serta juri tamu yakni Ibu Dr. Vivid F. Argarini, B.Arts selaku dosen dan motivator.

            Dari Grandfinal pada 14 Mei 2018 mendapat beberapa pemenang, untuk MBCC Juara 1 diraih oleh Tim The Economics yang terdiri dari Calvin Suhendra (Manajemen 2015), Ivan Indrajana Kusuma (Manajemen 2015), Yosua Kristiawan (Creative Industry 2015); Juara 2 oleh LEN TEAM terdiri dari Rizky Eko Harry (Manajemen 2015), Nuzul Ramadhan (Manajemen 2015), Puti Lathifah Yasmin (Manajemen 2015); dan Juara 3 oleh Tim Pantang Menyerah yang terdiri dari Nasya Nurul Arsy (Manajemen 2015), Mia Relita (Manajemen 2015), dan Fitri Rachmawati (Manajemen 2015). Untuk MA-CRED, Juara 1 diraih oleh Bernadette Emmanuelle Gracia Larashaki (Creative Industry 2016), Juara 2 oleh Monica Setiawan (Manajemen 2016), dan Juara 3 oleh Muhammad Husein Bawafi (Manajemen 2017), serta Tri Citra Rosidar (Manajemen 2016) meraih Juara Favorit.

            Semoga melalui kegiatan ini, para peserta dan khususnya pemenang dapat mengemban kepercayaan yang telah diamanatkan sehingga mampu membawa nama Program Studi Manajemen menjadi lebih baik dan berprestasi.

Artikel Lain view all stories