5 Tips Menghadapi Kalbispheration Days

13 Aug 2018
Share on Facebook
Share on Twitter
 


Menjelang tahun ajaran baru, semua perguruan tinggi baik negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) pastinya menyelenggarakan masa orientasi mahasiswa baru yang bertujuan untuk mengenalkan studi dan lingkungan dunia kampus, pembinaan mahasiswa baru, dan pengenalan wadah serta aktivitas lembaga kemahasiswaan, namun istilahnya saja yang beragam. Mulai dari OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus), PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru), POMB (Pekan Orientasi Mahasiwa Baru), dan salah satunya seperti orientasi mahasiswa baru di Kalbis Institute yang biasa disebut Kalbsispheration Days.

Jika mungkin orientasi mahasiswa baru di kampus lain sedikit dianggap sebagai momok, lain halnya dengan Kalbispheration Days, masa orientasi mahasiswa baru versi Kalbis Institute inilah yang paling ditunggu-tunggu. Kalbispheration Days merupakan masa orientasi mahasiswa baru Kalbis Institute yang terdiri dari sesi akademis dan juga non akademis. Pada sesi akademis, para mahasiswa baru akan mendapatkan beragam sesi, mulai dari sesi plagiarism, sesi menulis karya ilmiah, pengenalan seputar kampus, dan sebagainya. Sedangkan pada sesi non akademis, para mahasiswa baru diajak untuk berbaur, bekerja sama, melatih kempemimpinan juga kekompakan sesama Kalbiser dari berbagai program studi, salah satunya seperti sesi inbound (bermain games-games yang seru) dan ada sesi Kalbis Idol, yang merupakan sesi yang paling seru dan paling ditunggu-tunggu dari tahun ke tahunnya.

Nah, berikut ini ada 5 tips bagi kamu Kalbiser 2018 yang akan menghadapi Kalbispheration Days:

1.    Percaya Diri

Percaya diri disini bukan berarti kamu selalu PD dan menjadi sok akrab bukan juga sok pintar ya. Percaya diri yang dimaksud di sini adalah kamu percaya pada kemampuanmu sendiri dan punya pengharapan yang realistis. Jika kamu percaya diri, kamu bisa optimis dalam segala hal sekaligus menghilangkan beberapa keraguanmu. Dengan rasa percaya diri juga, kamu juga bisa lebih mudah mengekspresikan dirimu secara positif dan leluasa juga loh selama Kalbispheration Days nanti!

2.    Persiapkan fisik dan mental

Meskipun Kalbispheration Days hanya berlangsung 4 hari, kamu harus tetap utamakan kesehatan ya! Kamu perlu mengonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup selama Kalbispheration Days nanti karena kamu akan menghadapi berbagai prosesi. Jalani saja dengan serius tapi santai ya Kalbiser!

3.    Jangan absen maupun terlambat pada saat Kalbispheration Days

Jangan sampai kamu melewatkan Kalbispheration Dayas 2018 meskiun 1 hari ya karena kamu akan mengulang Kalbispheration lagi nantiya. Berpikir positiflah selalu dan anggap prosesi Kalbispheration adalah kegiatan yang menyenangkan dan sayang jika dilewatkan ya!

4.    Fokus dan patuhi perintah panitia dan peraturan-peraturan selama Kalbispheration Days

Kamu harus simak baik-baik dan melakukan sesuai yang diperintahkan. Jika kamu merasa belum jelas, jangan takut untuk bertanya langsung ya karena di Kalbispheration Days tidak mengenal senioritas lho!

5.    Bawa uang secukupnya

Karena hanya sekedar Kalbispheration Days, kamu tidak perlu membawa uang dengan jumlah yang banyak ya Kalbiser, kamu cukup dengan membawa uang seperlunya saja dan cukup perkirakan berapa yang kamu butuhkan selama di kampus.

Itulah 5 tips dalam menghadapi Kalbispheration Days yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Bagaimana? Sudah siapkah kamu dengan #KalbispherationDays2018? Semangat menghadapi #KalbispherationDays2018 ya Kalbiser!

Artikel Lain view all stories