KALBIS Institute Bekerja Sama dengan PT. Metrodata Electronics, Tbk Gelar Campus Hiring dan Seminar Career How to Win a Job Interview

27 Aug 2018
Share on Facebook
Share on Twitter


Pada hari Senin, 27 Agustus 2018 KALBIS Institute bekerja sama dengan PT. Metrodata Electronics, Tbk menyelenggarakan Seminar Career CenterHow to Win a Job Interview” dan Campus Hiring kepada sejumlah Kalbiser. Acara diawali dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) KALBIS Institute dengan PT. Metrodata Electronics, Tbk oleh Ibu Lydia Fahmawati, S.Hum. selaku Kepala Biro Karier dan Alumni dengan Bapak Tarcicius Tatang selaku Head of HR PT. Metrodata Electronics, Tbk. Penandatanganan MoU ini sebagai bentuk kerja sama dalam menghadirkan pembicara di seminar pengembangan karier, memberikan informasi pekerjaan yang tersedia dan penyaluran mahasiswa KALBIS Institute khususnya jurusan lulusan Informatika dan Sistem Informasi tahun 2018 untuk bekerja di PT. Metrodata Electronics, Tbk.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar CareerHow to win a Job Interview” oleh Kak Vico Pradipta selaku Training Specialist PT. Metrodata Electronics, Tbk. Di dalam seminarnya, Kak Vico selaku pembicara menyampaikan tips-tips seputar bagaimana membuat CV yang baik dan tips memenangkan  job interview. Dalam tipsnya membuat CV, beliau menyampaikan keorisinalitasan CV, informasi dan desain yang ditampilkan dengan unik, penggunaan bahasa yang santun, dan penyajian informasi yang relevan dengan fakta pelamar adalah persyaratan utama dalam membuat CV yang menarik yang dipastikan akan dilirik oleh HRD perusahaan. Berkaitan dengan tips memenangkan job interview, beliau juga memberi tips bahwa sebagai pelamar suatu pekerjaan haruslah memperhatikan penampilan, punya kedisiplinan terhadap waktu, memulai dan mengakhiri job interview dengan sambutan positif dan tentunya memiliki self assesment (penilaian terhadap diri sendiri) terkait kekuatan, kelemahan dan pengalaman masing-masing dari kita.

Seusai seminar, acara pun ditutup dengan kegiatan Campus Hiring - sesi psikotest. Sejumlah Kalbiser mengumpulkan CV yang telah mereka buat kemudian mengisi biodata diri. Mereka selanjutnya diberikan tes psikotest berupa tes kinerja dan tes personal inventory. Tes kinerja diberikan untuk mengukur dan menilai maximum performance - kinerja maksimal. Sedangkan tes personal inventory, merupakan pengujian tes yang berhubungan dengan kepribadian dan bertujuan untuk mengetahui karakter dan kepribadian dari pelamar kerja.


Artikel Lain view all stories