Pembukaan High School Competition 2018

03 Oct 2018
Share on Facebook
Share on Twitter

         


           Selasa, 02 Oktober 2018, Kalbis Institute melalui Biro Pengembangan Kreativitas Mahasiswa menyelenggarakan kompetisi “High School Competition” (HSC) yang akan berlangsung pada 2-27 Oktober 2018. HSC adalah sebuah kompetisi pelajar tingkat SMA/SMK/sederajat yang mencakup bidang akademik dan non akademik. High School Competition (HSC) 2018 merupakan HSC kedua yang diselenggarakan oleh Kalbis Institute setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2014 lalu. Dengan mengangkat tema “Grow with Inovation, Feat, and Technology”,  kompetisi ini secara khusus hadir sebagai wadah berkarya dan pengaplikasian dari para pelajar di generasi milenial dan industri 4.0, dengan menyediakan beragam lomba seperti, lomba MTQ, lomba basket putra dan putri, lomba akuntansi, doodle art & desain karakter, lektor & mazmur, paduan suara, lomba futsal putra dan putri , lomba news anchor, short movie serta pembuatan web & game untuk tingkat SMA/SMK/sederajat.

            Bertempat di lobby, lantai 1 Kalbis Institute, acara opening High School Competition (HSC) dibuka dengan perfomance dari Band Inpus. Acara kemudian dilanjutkan dengan doa 5 agama dalam rangka kelancaran HSC selama 25 hari ke depan dan untuk korban gempa tsunami di Palu dan Donggala. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc. selaku Rektor Kalbis Institute. Selain itu, acara ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Bapak Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc sebagai tanda telah resmi dibukanya High School Competition 2018. Acara pun ditutup dengan hiburan Band Inpus featuring Bapak Indra Mahardika Putra, S.E., Ak., M.Ak. selaku Sekretaris Prodi Akuntansi Kalbis sekaligus pembina UKM Band Inpus yang menghibur para hadirin untuk dapat menyanyi bersama.

            Dengan adanya High School Competition 2018 di Kalbis Institute, diharapkan pelajar tingkat SMA sederajat dapat menyalurkan bakat khususnya di bidang akademik dan non akademik serta meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus menumbuhkan semangat jiwa kompetisi pada pelajar tingkat SMA Sederajat di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek.

Artikel Lain view all stories