Kalbis Institute menjadi Tuan Rumah pada Acara PYCON 2018

03 Nov 2018
Share on Facebook
Share on Twitter


Indonesia PyCon2018 merupakan conference python ke-2 yang diselenggarakan oleh komunitas Python Indonesia, diadakan pada tanggal 3 – 4 November 2018 di Kalbis Institute. Acara ini dihadiri oleh 426 peserta baik dari universitas maupun perusahaan, ditambah 45 peserta mahasiswa Kalbis Institute. Peserta acara ini berasal dari 180 Institusi/organisasi.

Beberapa perusahaan yang menghadiri acara ini antara lain: Microsoft Indonesia, Traveloka, Gojek, Nodeflux, Kumparan, Perkodi, Airy, Alodokter, Cloudkilat, Jubilia Growpal, Loket, Mozilla, Shopee, Dicoding Indonesia, Qlue, Bukalapak, Xoxzo, Kudo, Detik dan Kurio. Sedangkan beberapa institusi pendidikan yang hadir antara lain: STIMIK Raharja, Universitas Indonesia, Universitas STIKUBANK semarang, Universitas Bunda Mulia, Institute Teknologi Bandung, Universitas Gunadarma, Politeknik Statistika, Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta, STIKOM Yos Sudarso Purwokerto, Universitas Satya Wacana dan STIKOM Bali.

Pembicara dalam acara ini terbagi dalam 5 Track dengan total pembicara 55 orang ditambah 2 Keynote Speakers. Selain itu, acara ini juga menyelenggarakan 3 kelas Workshop. Dalam acara ini, salah satu alumnus Prodi Informatika Kalbis Institute tahun 2013, Andy Sabtian Utomo juga turut berpartisipasi sebagai pembicara pada sesi “Lightening Talk” dengan membawakan topik “Bing Speech API with Django”.

Pembicara dalam acara ini selain berasal dari Indonesia juga berasal dari beberapa negara diluar Indonesia, antara lain: Taiwan, Jepang, USA, India dan Singapore. Acara ini didukung oleh 50 volunteer, 30 diantaranya adalah mahasiswa Kalbis Institutee dan 20 orang dari komunitas Python Indonesia.

Atas terselenggaranya acara ini, komunitas Python Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Kalbis Institute atas dukungannya sebagai Venue Sponsor dan volunteer.

Artikel Lain view all stories