KALBIS Institute Gelar Inspiring Kalbiser Awards (IKA) 2018

27 Oct 2018
Share on Facebook
Share on Twitter


Sabtu, 27 Oktober 2018, KALBIS Institute menggelar acara Inspiring Kalbiser Awards (IKA) 2018 di Lobby, lt.1 KALBIS Institute pada pukul 14:00. Acara ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya guna mengapresiasi Kalbiser yang berprestasi di bidang seni, sains, minat dan bakat serta di bidang olahraga selama tahun 2017. Di hari yang sama pada pukul 10:00 juga digelar parents gathering untuk orang tua mahasiswa/i angkatan 2016 yang berlangsung di ruang semianr. Selain itu, dalam rangkaian Inspiring Kalbiser Awards (IKA) 2018 kali ini juga memberikan apresiasi untuk Kalbiser yang telah berprestasi atas pencapaian IPS 4.0 periode semester genap 2017/2018 serta kepada siswa/i SMA/SMK/sederajat yang telah meraih juara pada masing-masing mata lomba di High School Competition (HSC) KALBIS Institute 2018 yang telah berlangsung dari 2-27 Oktober 2018 lalu.

Acara dibuka dengan perfomance UKM Band Inpus kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KALBIS Institute serta sambutan dari Bapak Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc. selaku Rektor Kalbis Institute. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan doa 5 agama dan penghargaan kepada Kalbiser maupun siswa/i SMA/SMK/sederajat. Adapun Kalbiser yang telah meraih di bidang seni dan sains, yaitu:

-  Diyna Pratamilia, Erasanti Meilani, Eva Saulina, Kanya Urspon, Rizky Febriyanti, Utami Indriyani, Zhafirah, Mutiara (UKM Tari Tradisional D´Venus) yang telah meraih Juara II pada Lomba Tari Tradisional Stamp Festival 3 yang diselenggarakan oleh Universitas Atmajaya

-  Ferry Felixius (Galeri Investasi Perpajakan) yang meraih Juara II pada Kompetisi Nabung Saham Go yang diselenggarakan oleh BEI

-  Mareska Anistia Amanda (Galeri Investasi Perpajakan) yang telah  meraih Juara II pada Stocklab Competition di UNJ

-  Alfin Wijaya, Anggelia Suetdjo dan Chyntia Ervelin (HMJ Akuntansi) yang telah meraih Juara II Audiknow (Cerdas Cermat) apda BPK Audination – Olimpiade Audit 2017.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa beasiswa mahasiswa berprestasi IPS 4.0. Sebanyak 38 mahasiswa/i dari angkatan 2016 hingga 2017 yang menerima beasiswa ini dengan perincian sebagai berikut:

-  Prodi Ilmu Komunikasi: 20 mahasiswa/i

-  Prodi Informatika: 4 mahasiswa/i

-  Prodi Sistem Informasi 3 mahasiswa/i

-  Prodi Desain Komunikasi Visual: 1 mahasiswi

-  Prodi Akuntansi: 2 mahasiswi

-  Prodi Manajemen: 8 mahasiswa/i

Penyerahan beasiswa diberikan oleh langsung diberikan oleh Rektor Kalbis Institute, Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc., Ibu  Tri Juniarty, S.Kom., M.M. selaku Wakil Rektor III bersama Ketua Program Studi yang bersangkutan.

Di bidang olahraga, ada 2 jenis UKM yang berhasil meraih prestasi, yaitu UKM Futsal dan Taekwondo. Angger, Fred, Danu, Septian, Filemon, Fadli, Wibowo, Hendriwan, Rainner dan Asep  berhasil meraih Juara III dan Juara Favorite di Turnamen UKM Futsal Thunder Cup 2017. Tim futsal lainnya, yaitu Danu, Septian, Andreas, Angger, Wibowo, Fadli, Rainner, Kevin, Alvin dan Filemon berhasil meraih Juara III UKM Futsal Mahasiswa (FUMA) 2017. Sedangkan di UKM Taekwondo, sebanyak 15 mahasiswa/i meraih prestasi di Jakarta Taekwondo Festival 2017, sebanyak 7 mahasiswa/i, yaitu Fandi Farhan, Maria Sharon, Agwingga Wellyana, Jamaludin Hakim, Icha Juana, Levina Alviani, dan Tobias  mendapatkan medali emas. 6 mahasiswa/i, yaitu Riska Dimia, Arya Sidhi, Brian Milton, Fadel Fahrial, Jose Alvian, dan Rafi Khairan berhasil meraih medali perak. Sisanya, 2 medali perunggu berhasil diraih oleh Pascalis Nicholas dan Sonia.

Adapun untuk pemyerahan penghargaan di bidang seni, sains, dan olahraga diberikan oleh langsung diberikan oleh Rektor Kalbis Institute, Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc., Ibu  Tri Juniarty, S.Kom., M.M. selaku Wakil Rektor III bersama dengan pembina UKM/HMH masing-masing.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sesi hiburan oleh UKM Tari Tradisional D´Venus dengan tarian Ronggeng Nyentrik, lalu berlanjut dengan sesi penyerahan hadiah oleh Saudara Gustaaf Adrianus Walangitang, S.E. selaku Kepala Biro Pengembangan Kreativitas Mahasiswa ditemani dengan Ibu Tri Juniarty, S.Kom., M.M. kepada siswa/siswi SMA/SMK yang telah berhasil meraih juara pada masing-masing mata lomba pada High School Competition (HSC, yaitu lomba Kalbis in Action (KIA), Lomba Doodle Art dan Desain Karakter, Lomba Futsal, Lomba Pembuatan Website dan Game, Lomba Business Plan, Lomba Lektor dan Mazmur, Lomba MTQ, dan Lomba News Anchor

Di sesi terakhir, juga berlangsung penyerahan penghargaan kepada Kalbiser yang telah meraih penghargaan di bidang minat dan bakat, yaitu:

-  Rahmat Jeffrey Saputra (HMK Ilmu Komunikasi) telah meraih Juara II News Caster di Communication Summit 2017

-  Sigit Nugroho (Next Center) telah meraih Juara II di Pemuda Pelopor 2017

-  Rene, Bunga dan Hafidz (UKM Sinematografi) berhasil meraih Juara 1 di Pekan Jurnalistik SMA 41

-  Bunga, Hafidz, Mega, Andreasm Jodi, Azhim, Galih, Andrean, Fachri dan Annisa telah meraih Juara I dan Juara Favorite di Commfest UAI 2017

-  Septian Ramadhan (HMK Akuntansi) telah meraih Juara III Poster Competition di Lomba Poster Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia (IMTEK) Politeknik STMI Jakarta

-  Airah, Agwingga, Jonathan, dan Astrid (HMJ DKV) yang telah meraih Juara II Parade Mural Oktober Karya

-  Christian Kevin berhasil meraih Juara 1 dan Sisilia Houlena yang telah meraih Juara II di Communciation Festival UMN skala nasional.

-  Sisilia Goulena telah meraih Juara I di Communication Week dan Juara II di News Presenter IPRAHUMAS Pemerintah.

Acara pun ditutup dengan engan penampilan dari Troopers yang menampilkan tarian modern dance. Melalui Inspiring kalbiser Awards (IKA), diharapkan bisa menambah semangat dan memotivasi mahasiswa KALBIS Institute menorehkan berbagai prestasi serupa sehingga dapat membanggakan KALBIS Institute tercinta.

 

Ayo, Kalbiser bersama kerahkan potensi dan semangat meraih prestasi baik di bdiang akademik maupun non akademik!


Artikel Lain view all stories