Alumnus Prodi Informatika Jadi Pembicara di PyCon Indonesia 2018

04 Nov 2018
Share on Facebook
Share on Twitter


Andy Sabtian Utomo, alumni Prodi Informatika Kalbis Institute Angkatan 2013 menjadi pembicara dalam PyCon 2018, Minggu (04/11) di Kalbis Institute. PyCon Indonesia 2018 adalah konferensi di mana pengguna Python, atau orang yang tertarik dengan Python, berkumpul untuk saling belajar dan bertemu dengan anggota komunitas lainnya.

Pria yang saat ini bekerja sebagai Software Engineer Kompas membawakan materi tentang penggunaan speech service azure untuk mengubah text to speech (teks menjadi suara) pada sesi Lightening Talk. Andy membahas tentang proses pembuatan program, bagaimana mekanisme speech service azure hingga manfaatnya bagi keperluan pekerjaan maupun penelitian.

Dalam kesempatannya, Andy mengatakan menjadi salah satu speaker di PyCon adalah suatu pengalaman berharga, karena di PyCon 2018 merupakan kali pertama bagi Andy menjadi speaker dan dapat berbagi ilmu di komunitas Python. Dirinya juga mengungkapkan rasa senang dan bangganya kepada Kalbis Institute yang telah bekerja sama dengan komunitas Python dalam menyelenggarakan acara  PyCon Indonesia 2018.

“Semoga di next event, saya bisa berkesempatan kembali menjadi speaker dengan materi yang lebih menarik lagi dan pastinya bermanfaat. Harapannya untuk Python semoga terus berkembang besar dan terus mengadakan acara-acara yang menginspirasi serta untuk dunia informatika saat ini, semoga dapat berkembang pesat dengan terobosan teknologi yang lebih bermanfaat untuk sesama,” ujar Andy.

Artikel Lain view all stories