Mahasiswa Kalbis Institute Antusias Ikuti PyCon Indonesia 2018

11 Nov 2018
Share on Facebook
Share on Twitter


Ratusan peserta baik dari perguruan tinggi maupun perusahaan tampak antusias mengikuti PyCon Indonesia 2018 yang digelar di Kalbis Institute, Minggu, 03-04 November 2018. Serangkaian kegiatan PyCon Indonesia diselenggarakan agar memungkinkan semua orang baik pengguna Python maupun orang yang tertarik dengan Python dapat membuka kemungkinan baru melalui Python, bahasa pemrograman yang flexible dengan banyak manfaat.

Yosua Yansen, mahasiswa Informatika 2016 yang menjadi volunteer pada PyCon Indonesia 2018 menyatakan kebanggannya menjadi salah satu bagian dari PyCon dan senang HMJ Informatika dipercayai sebagai volunteer untuk memfasilitasi dan membantu menjalankan job desc yang sudah di tentukan tim Python.

“PyCon itu seru banget! Ada satu momen saya bisa berkesempatan mengobrol dengan salah satu speaker dari luar negeri. Secara tidak langsung melatih softskill saya  untuk menghadapi orang baru,” kata Yansen.

Hal senada juga diutarakan Yovi Friangga, mahasiswa Informatika 2016. “Pembahasannya sangat menarik dan sesuai dengan jurusan Informatika Kalbis yang juga menggunakan Python. Saya jadi tahu implementasi yang selama ini saya pelajari di kuliah dan jadi lebih tertarik mempelajari Python lebih dalam lagi,” ucap Yovi.

Di hari terakhir PyCon, acara ditutup dengan pembagian door prize kepada peserta yang beruntung dan dilanjutkan dengan dinner bersama. Harapan dari penyelenggara ini adalah semoga PyCon menjadi wadah bagi engineer dalam mengolah data menjadi informasi. Dengan tools dan library Python, diharapkan engineer mampu meneliti kecerdasan buatan, bahkan sampai membuat programnya.

Artikel Lain view all stories