Wujud Nyata Mata Kuliah Kalbispreneur, Mahasiswa Kalbis Gelar After Class Market

10 Jan 2019
Share on Facebook
Share on Twitter


Pada Kamis, 10 Januari 2019 dalam rangka tugas praktikum dari mata kuliah Kalbispreneur, para dosen bekerja sama dengan Next Center menggelar After Class Market di Lobby Kalbis Institute. After Class Market merupakan sebagai bazaar dan sarana mahasiswa mengembangkan kreativitas yang dimiliki dalam berwirausaha, serta untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dari dosen dalam kegiatan belajar mengajar di kelas selama ini.

Seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan yang telah mendapat mata kuliah Kalbispreneur dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk menjual produk ala mereka. Jenis produk yang ditawarkan diantaranya, makanan, minuman, snack, dessert, dan juga jasanya. Di bidang jasa ada mahasiswa yang membuka stand dengan menawarkan jasa membersihkan sepatu. Mahasiswa diberi kebebasan dalam menentukan dan menjual produk mereka. Produk yang ditawarkan mulai dari produk kekinian yang unik, ada juga yang mengangkat menu lama namun dimodifikasi ke varian yang menarik.

Terbukti, mata kuliah Kalbispreneur tidak hanya megajarkan mahasiswa berwirausaha, tetapi juga melatih kreativitas mahasiswa dalam merintis dan menjalankan usaha yang unik dan menarik, serta dapat meraih keuntungan lewat usaha tersebut.

Artikel Lain view all stories