DESAINVORIA III, Pameran Visual Karya Terbaik Mahasiswa DKV Kalbis

19 Feb 2019
Share on Facebook
Share on Twitter


Untuk ketiga kalinya DESAINVORIA diselenggarakan oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV). Bertepatan dengan pekan UAS Semester Ganjil 2018/2019, DESAINVORIA berlangsung selama dua hari, yakni 28-29 Januari 2019 menjadi wadah para mahasiswa Program Studi DKV untuk menampilkan karya terbaik mereka selama satu semester sekaligus sarana menghibur mahasiswa lainnya serta menyemarakkan pekan UAS di Kalbis Institute.

            Bertempat di Lobby, Kalbis Institute, berbagai karya apik nan unik dipamerkan dalam pameran ini, mulai dari nirmana 2D (dwimatra), berbagai macam sketsa dan gambar, poster typography, karya dari clay dan masih banyak lagi. Menariknya dalam DESAINVORIA III ini, sedikit berbeda dari DESAINVORIA sebelumnya, terdapat karya tambahan, yaitu mural dari mahasiswa semester 1 dan ada persembahan nirmana juga special photobooth dari mahasiwa semester 3.

            Antusiasme mahasiswa pada pameran terlihat dengan banyaknya mahasiswa yang berkunjung dan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto-foto. Salah satu pengunjung pameran, M. Prabowo Adi Nugroho (BC´16), mengaku merasa terhibur dan teredukasi dengan adanya DESAINVORIA.

            “Karya-karya mahasiswa DKV ini sangat bagus, unik, dan menarik! Saya tertarik dengan hasil karya drawing 3, yaitu Ludens & Concept. Karya ini berbahan dasar clay yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai manusia bahkan perpaduan manusia dengan hewan. DESAINVORIA bisa jadi hiburan alternatif dan sarana refreshing bagi mahasiswa yang akan atau yang telah menempuh UAS selama dua hari nanti, “ ujarnya.

Selain memperlihatkan hasil karya, dengan diadakannya pameran DESAINVORIA ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan jurusan DKV Kalbis Institute di kalangan global dan dapat menjadi daya tarik bagi para calon mahasiswa untuk memilih jurusan perkuliahan mereka.

Artikel Lain view all stories