Superhighway Visual Transformation, Seni Dalam Rupa Digital Karya Dosen dan Dekan Fakultas Industri Kreatif Kalbis Institute

26 Apr 2019
Share on Facebook
Share on Twitter

 

Dalam rangka menampilkan hasil karya yang berkualitas dan memberikan informasi edukatif tentang dunia desain kepada civitas akademika Kalbis Institute, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Kalbis Institute mengadakan pameran virtual karya Dosen Program Studi DKV dan Dekan Fakultas Industri Kreatif pada tanggal 22-26 April 2019 di Lobby, Kalbis Institute.

 

Pameran virtual ini merupakan pameran hasil gabungan seni dengan teknologi, yakni menggunakan perangkat virtual reality (VR) yang disimulasikan oleh komputer dan memungkinkan penggunanya seolah-olah merasa berada dalam dunia/lingkungan maya tersebut. Dalam pameran ini, beragam karya kreatif ditampilkan berupa gambar hasil tangan, gambar digital (fotografi), ilustrasi dan manipulasi foto yang sebagian besar karyanya tentang manusia yang ditampilkan dengan visual gambar bergerak (motion/animasi). 

 

Sejumlah pengunjung pameran menyambut pameran ini dengan antusias. Levina Louwrentius (Broadcasting´16), salah satu pengunjung pameran mengatakan pameran ini merupakan pameran ini sangat bagus dan menarik. Gambar maupun foto yang ditampilkan menjadi apik dan keren karena diberi visual effect dan motion graphic yang sesuai.

 

“Kreatif sekali! Kita bisa belajar sedikit tentang dunia desain sembari cuci mata melepas penat setelah setengah hari berkuliah! Kalau bisa, lebih sering diadakan dan objeknya tidak hanya manusia dan ilustrasi, namun bisa ditambah lagi agar semakin menarik,” kata Levina.

Artikel Lain view all stories