EVO Media Kalbis Institute Adakan Telecasting 2019

22 May 2019
Share on Facebook
Share on Twitter


Tayangan televisi baik informasi maupun hiburan merupakan dua hal yang cenderung dikonsumsi masyarakat dewasa ini. Beragam program siaran televisi di Indonesia sudah menunjukkan eksistensinya, mulai dari program berita, permainan, kompetisi, quiz, acara komedi, variety show hingga sinetron/ftv ditayangkan semata-mata untuk menghibur pemirsanya. Tidak hanya itu, program yang ditayangkan juga untuk mensukseskan kepentingan komersilnya. Oleh karenanya, dunia penyiaran masa kini membutuhkan sumber daya manusia dengan jiwa kreatif.

Dalam mempersiapkan kebutuhan tersebut dan meningkatkan kompetensi mahasiswa program Broadcasting Kalbis Institute dalam dunia kerja nanti, UKM Evo Televisi EVO Media Kalbis Institute menyelenggarakan Telecasting 2019 dengan tema acara “Funtastic Creative” yang diisi oleh Moch Boniex Noer selaku Produser Waktu Indonesia Bercanda (WIB) NET TV.

Telecasting 2019 ini, Kak Boniex membahas tugas dan peran tim kreatif dalam pembuatan acara televisi mulai dari menentukan konsep hingga megembangkannya menjadii suatu konsep yang utuh dan detail untuk selanjutnya bisa menarik audiens.

Mahasiswa juga begitu antusias mengikuti seminar ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan saat sesi tanya jawab berlangsung. Di akhir sesi, moderator memberi kesimpulan dari pembicara bahwa seorang calon broadcaster wajib memiliki kemampuan kerja yang baik, salah satu caranya dengan mengembangkan jiwa kreatif dalam diri. Dengan menguasainya, diharapkan calon lulusan bisa memproduksi suatu program yang bisa mengedukasi dan menghibur khalayak sehingga akhirnya penonton tertarik, tidak bergegas megganti channel sekaligus dapat meningkatkan rating dan share program.

 

Artikel Lain view all stories