Mahasiswa KALBIS Peduli, 1000 warga Wonogiri berobat gratis

11 Jun 2013
Share on Facebook
Share on Twitter

Wonogiri, KALBIS Institute ? Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di daerah pedesaan, pada 29 ? 30 Januari 2013, KALBIS Institute menyelenggarakan kegiatan Live In: KALBIS Care, KALBIS Share. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengobatan secara cuma-cuma ini diselenggarakan di Desa Gudangharjo Wonogiri dan Desa Pucanganom yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengobatan yang diberikan meliputi pengobatan umum yang dibutuhkan oleh warga.

Sebanyak 141 mahasiswa KALBIS Institute, yang didampingi oleh delapan dosen pembimbing tinggal bersama para warga di kedua desa tersebut selama satu minggu. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 Januari hingga 2 Februari 2013.

Dalam kegiatan Live In ini, para mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman melalui pemberian pengobatan gratis, namun juga melalui kehidupan sehari-hari yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Pengobatan gratis dilakukan untuk memberikan pengalaman dan menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama KALBIS Institute dengan KALBE, Pertamina, Semen Indonesia, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Central Asia (BCA), Ajinomoto dan Lensa Indonesia.

?Dengan berlangsungnya acara ini, kami berharap agar terjalin ikatan kepada sesama yang berkekurangan dan yang paling penting adalah menjadikan mahasiswa untuk semakin peka sehingga bisa menjadi pengalaman yang membatin. Persaudaraan yang dibangun selama Live In juga diharapkan mampu menumbuhkan benih kasih dan persaudaraan sejati yang dilandasi dengan cinta kasih,? ujar S. F. D. Arie Wibowo (Kepala Bagian Kemahasiswaan, KALBIS Institute).

Artikel Lain view all stories