Final Presentation IGE Awards

19 Sep 2017
Share on Facebook
Share on Twitter

IGE Award kembali hadir! Ajang penghargaan inovasi, global, dan memiliki nilai entrepreneurship bagi civitas akademika Kalbis Institute ini sudah memasuki Tahap Final Presentation bagi ke-9 peserta. Final Presentation ini diadakan pada Selasa, 19 September 2017 di Multifunction Area Perpustakaan Kalbis Institute dengan total hadiah yang akan diberikan sebesar 15juta. Acara yang menjadi agenda tahunan Kalbis Institute ini menghadirkan juri yang berkompeten dibidangnya masing-masing, yaitu Bapak Ari Kurniawan Wangsadirdja (Direktur Keuangan Kalbis Institute), Astrid Enricka Dhita (Culinary Entrepreneur) dan Tommy Dwi (Technopreneur). Ke-9 peserta yang terpilih diberikan waktu 25 menit yang terdiri dari 10 menit presentasi dan 15 menit sesi tanya jawab. Berikut adalah peserta terpilih dengan ide dan karya yang diciptakan:


1.       Digi Parking (Tim Sdri. Rosa Datu Sekar)

Konsep karya yang ditawarkan oleh tim ini berhubungan dengan sistem booking parkir baik untuk mobil dan motor di Kalbis dengan menggunakan NIM untuk Kalbiser dan tombol hijau untuk visitor

 

2.       Safety Induction Video (Tim Sdr. Edwin Surya Pratama)

Seperti yang sudah diketahui, sebuah gedung wajib memiliki standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), hal ini yang menjadi dasar keinginan tim kedua untuk mengingatkan dan memberi informasi kepada Kalbiser serta visitor dengan memasang video seputar K3 setiap pagi.

 

3.       Web Online Shop K-Store Kalbis Institute (Tim Sdri. Nuraini Purwandari)

Karya ini bertujuan untuk memajukan K3S (Koperasi Karyawan Kalbis) melalui website berbasis online shopping dengan tujuan untuk menekan biaya operasional. Tiga metode pembayaran yang dapat digunakan adalah tunai, potong gaji, transfer bagi anggota koperasi.

 

4.       Aplikasi Beasiswa Kalbis Institute Berbasis Android (Tim Sdri. Zhafirah Adzhani Zahra)

Aplikasi beasiswa ini dapat membuat perusahaan percaya bahwa lulusan Kalbis memiliki kemampuan yang lebih karena tercantum prestasi Kalbiser, aplikasi ini juga mempermudah mahasiswa untuk tau beasiswa apa saja yang ada di Kalbis.

 

5.       Sistem Ujian Berbasis Web (Tim Sdr. Kristian Reza)

Sistem ujian ini mengharuskan peserta ujian untuk log in melalui NIM dan password. Selain untuk menghemat penggunaan kertas, sistem ini juga mempermudah dosen jika terjadi kesalahan pengetikan soal atau pilihan jawaban karena dosen tersebut dapat mengeditnya.

 


6.       Portal Kelas Interaktif (Tim Sdr. Tinton Ramadhan)

Kelas interaktif yang dimaksud adalah dengan sentuhan teknologi dan sosial media untuk memberikan pengalaman 21st Century Education kepada mahasiswa.

 

7.       Discussion Room Booking System (Tim Sdri. Ester Lumba)

Karya ini bertujuan untuk mempermudah peminjaman ruang diskusi dan menjadi lebih teratur sehingga mahasiswa atau karyawan tidak bisa menggunakan ruang diskusi tanpa melakukan booking terlebih dahulu.

 

8.       Portofolio Kalbiser Berwirausaha (Tim Sdri. Margaretha)

Karya ini ingin menampilkan usaha apa saja yang sedang atau akan dijalankan oleh Kalbiser dalam bentuk database dan video liputan usaha yang bertujuan untuk menginsiprasi serta memotivasi Kalbiser untuk memulai usaha. Database tersebut dapat membantu biro terkait dalam pencarian peserta yang akan diikutsertakan ke berbagai ajang kompetisi bisnis. Apabila ada penghibahan dana, database mempermudah untuk penyaluran informasi tersebut

 

9.       Integrasikan Sistem ID Card (Tim Sdr. Vincentius Gerardo)

Tujuan dari karya ini adalah untuk memperluas penggunaan ID Card dan Kalbisphere bagi Kalbiser. Perluasan penggunaan ID Card dimaksudkan jika Kalbiser ingin meminjam ruangan, laboratorium dan ruang diskusi, diwajibkan untuk melakukan tapping terlebih dahulu.

 

Penasaran siapa yang akan mendapat penghargaan IGE Award di tahun ini? Pastikan kamu hadir pada pengumuman IGE Award 2017 pada Lustrum Kalbis Institute pada bulan Oktober mendatang.

Artikel Lain view all stories