INAUGURASI KALBISPHERATION DAYS 2017

20 Sep 2017
Share on Facebook
Share on Twitter


Setelah menjalankan rangkaian Kalbispheration yang terbagi menjadi Batch 1 dan 2 dari tanggal 17 Agustus hingga 16 September 2017, hari ini peserta mengikuti Inaugurasi Kalbispheration Days 2017 di Gading Premier Hall, KTC Hypermall, Kelapa Gading.

Inaugurasi ini dimeriahkan dengan kostum peserta yang menggunakan pakaian khas dari berbagai belahan benua di dunia, seperti Asia, Australia, Amerika, Eropa dan Afrika sesuai dengan tema Kalbispheration Days 2017. Acara di mulai dengan sesi Seminar Motivasi dari Eloy Zalukhu, MBA. (Director Capstone Consulting & Sales Institute, Thecentric Motivator, Sales Training Expert, Leadership Coach and Corporate Culture Consultant). Seminar ini diberi tema yaitu Make Your Mark, Memberikan Dampak, Meninggalkan Jejak. Eloy Zalukhu atau yang akrab dipanggil Kak Eloy memberikan pandangan baru kepada peserta Inaugurasi tentang mengambil pilihan.


“Keputusan yang kamu ambil hari ini, menentukan masa depanmu!”, kata Kak Eloy. Pernyataan tersebut menegaskan bahwa kamu harus memilih dan menandai dirimu akan kearah mana karena semua pilihanmu akan memberikan dampak dan pastinya akan memiliki jejak untuk dirimu dalam artian semua yang kamu pilih akan menjadi pembelajaranmu di kemudian hari.

Sesi dilanjutkan dengan Seminar BNN oleh Bapak Arie Wibowo, S.E., M.M.. Bapak Arie membagikan seputar bahaya dari narkoba yang semakin hari semakin mengancam generasi muda di Indonesia. Seminar ini juga menampilkan video tentang fakta-fakta peningkatan korban yang meninggal karena narkoba setiap harinya. Tim Kalbis Care Share turut memberikan persembahan flash mob sebagai demo Stop Narkoba agar Kalbiser tidak mudah terpengaruh dengan narkoba. Kemudian seminar ditutup dengan penyematan pin oleh Bapak Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc. selaku Rektor Kalbis Institute kepada anggota tim Kalbis Care Share atas kinerjanya dalam P4GN (Pemberantasan, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

                Selain seminar, Inaugurasi ini juga diadakan sesi resmi yaitu Upacara Penutupan Kalbispheration Days 2017 yang dimulai dengan pemakaian jaket almamater oleh Bapak Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc. kepada 6 perwakilan dari masing-masing prodi yaitu Akuntansi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi dan Desain Komunikasi Visual serta 1 perwakilan dari program Pasca Sarjana Magister Manajemen Kalbis yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2017.  Kemudian dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan Pembina dan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan 2016-2017 serta Pelantikan Pembina & Pengurus Organisasi Kemahasiswaan 2017-2018. Para pengurus baru juga mengucapkan Janji Pengurus sebagai tanda kesiapan mereka menjalankan masa tugas selama 1 tahun kedepan.


                Sesi resmi pun berakhir dengan meriahnya tepuk tangan dari peserta karena sudah resmi menjadi mahasiswa baru angkatan 2017 dan telah menyelesaikan Kalbispheration Days 2017. Acara dilanjutkan dengan Final Kalbis Idol. Seperti pada tahun sebelumnya, final Kalbis Idol diadakan pada Inaugurasi. Kali ini menampilkan 2 pemenang dari Batch 1 dan 1 pemenang dari Batch 2. Mereka diberi waktu untuk menampilkan kembali aksinya. Final Kalbis Idol ditutup dengan penampilan tarian Jawa dari UKM Tari Tradisional D?Venus yang mengisahkan tentang seorang gadis yang rindu keceriaan di masa lalunya saat ia bermain dengan teman-temannya, tidak seperti sekarang yang mayoritas orang-orang disekitarnya bersikpa dingin dan individualis. Rasanya ia ingin kembali ke masa itu, namun tanpa disadari ia hanyut dalam halusinasi keceriaan di masa lalunya. Ketika kesadarannya kembali, ia sadar sekarang hanyalah gedung-gedung tinggi dan ia harus berdiri sendiri.

Nah, yang tidak kalah seru dari Final Kalbis Idol adalah awarding untuk 3 kategori yaitu Most Handsome & Beautiful Kalbispheration Senior of The Year yang diberikan kepada Fransisca Adelia dan Muhammad Naufal, The Best Kalbis Idol Performance of The Year yang diraih oleh kelas 01PBBC dari Batch 1 dan Most Inspirative Kalbispheration Senior of The Year yang diberikan kepada Arya Sidhi Permana. Inaugurasipun ditutup dengan penampilan dari UKM Paduan Suara Kalbis dan DJ Grimboy feat UKM Inpus Band. Peserta Kalbispheration beserta panitia mendekati panggung dan bernyayi bersama melepas rasa lelah menjalankan Inaugurasi dari pagi hari.

Artikel Lain view all stories