Sambut Hari Jadi ke-5, Kalbis Institute Gelar Perayaan Lustrum Pertama

14 Oct 2017
Share on Facebook
Share on Twitter


Kalbis Institute merayakan usia yang kelima dengan menggelar kegiatan bertajuk Lustrum Pertama Kalbis Institute. Kalbis Institute adalah lembaga Pendidikan tinggi yang merupakan kerjasama antara Yayasan Pendidikan Kalbe dengan Universitas Bina Nusantara. Sebelum bernama Kalbis Institute,  perguruan tinggi ini bernama STIE KALBE yang kemudian berubah menjadi STIE Supra. Dan sejak tahun 2011 resmi menjadi Kalbis Institute setelah menjalin kerjasama manajerial dengan Universitas Bina Nusantara.

Rangkaian kegiatan sendiri sudah digelar sejak awal tahun 2017 dan mencapai puncaknya pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2017. Di acara yang digelar Sabtu mulai pukul 09.00 WIB tersebut Kalbis Institute akan memberikan apresiasi bagi Civitas Akademika berprestasi dalam gelaran Inspiring Kalbiser Award. Acara yang dikemas menghibur bakal menghadirkan grup vocal Dekat (d/h bernama Tangga), DVenus, KTroopers, Parakalbira, dan Kalbis Idol.

Di hari yang sama juga digelar Alumni Gathering, pengumuman pemenang IGE Award 2017, serta Employee Gathering yang diikuti seluruh karyawan Kalbis Institute.  

Selain itu, masih dalam rangkaian Lustrum juga diadakan sejumlah kegiatan seminar, yaitu Seminar Nasional bisnis dan manajemen (NCBM 2017) yang digelar 12 Oktober 2017. Sementara tiga konferensi internasional yakni International Conference on Information and Network Security (ICINS), International Conference on Information and Multimedia Technology (ICIMT), International Conference on Computer Science and Artificial Intelligence, akan digelar 5-7 Desember 2017.

Dalam Lustrum pertamanya Kalbis Institute makin memantapkan posisinya sebagai perguruan tinggi pilihan di Indonesia. Sejumlah prestasi ditorehkan oleh mahasiswa dan Kalbis Institute sebagai institusi. Diantaranya Kalbis Institute ditetapkan sebagai peraih

 

 

penghargaan Presiden RI dibidang penggiat anti narkoba di kampus, meraih posisi kedua Perguruan Tinggi kategori Institut di Jakarta serta sejumlah penghargaan yang diraih mahasiswa di bidang komunikasi, IT, SI, dan Ekonomi .

Ke depan, Kalbis Institute berupaya membangun inovasi-inovasi baru guna meningkatkan perkembangan dan kemajuan menuju arah yang lebih baik dan secara konsisten tetap mempertahankan serta meningkatkan kualitas. Kegiatan Lustrum sendiri mengambil temaG.R.O.W (Globalization, Recognition, Objectives, Warranties)” yang bermakna Lima tahun Kalbis Institute menuju kampus yang semakin dikenal dunia dengan menyelenggarakan pendidikan tinggi yang lebih baik. Tema Lustrum 2017 sejalan dengan tema tahunan institusi dalam rangka menuju pencapaian global yaitu Global Recognition.

Melalui Lustrum, Kalbis Institute ingin mempertanggungjawabkan hasil karya dan laporan kemajuan yang dijanjikan kepada masyarakat secara umum dan khususnya kepada civitas akademika.

Artikel Lain view all stories