Kunjungan Audiensi Prof. Dr. dr. Farid A Moeloek

25 Oct 2017
Share on Facebook
Share on Twitter



Senin, 16 Oktober 2017, sehubungan dengan akan diadakannya National Talkshow pada tanggal 9 Desember 2017 nanti, jajaran struktural Fakultas Bisnis beserta Rektor Kalbis Institute, Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc., mengadakan kunjungan ke kediaman Prof. Dr. dr. Farid A Moeloek untuk mengundang beliau sebagai pembicara pada National Talkshow tersebut. Dalam kunjungan ini, Prof. Dr. dr. Farid A Moeloek banyak membahas beberapa hal terutama mengenai  Logika, etika dan estetika, dimana melihat fenomena sekarang ini banyak sekali orang-orang melakukan berbagai macam tindakan yang merugikan orang lain/pihak lain salah satu dasar yang harus diajarkan adalah mengenai Etika dan hal ini perlu menjadi perhatian utama agar generasi yang akan datang dapat berbudi pekerti yang baik, jujur dan mampu mememegang  amanah,  dimana sebagai tenaga pengajar maka perlu menanamkan ke 3 hal tesebut.



Selain itu,  Beliau berpendapat bahwa untuk dapat berkompetisi secara global, diperlukan adanya kreatifitas dan inovasi bagi para entrepreneur muda Indonesia, melihat semua bisnis sudah mengarah kesana seperti contoh pengalaman beliau sewaktu pergi ke Jepang beliau menemukan salah satu produk makanan lokal Indonesia mampu menembus pasar ekspor dengan melakukan kreasi dan inovasi dalam hal packaging,  sehingga menjadikan produk tersebut memiliki nilai yang lebih mahal.

Bagian penting lainnya dalam sebuat bisnis adalah dengan menerapkan 3 C yakni concept, compotetion dan communication,  untuk mampu bersaing dalm bisnis perlu memilki konsep dan mampu berkomunikasi dengan baik tujuannya adalah untuk mendapatkan networking/jaringan karena dengan memiliki jaringan yag luas maka akan lebih mudah bagi suatu bisnis untuk berkembang dan berkompetisi dan siap menghadapi pasar yang sudah mulai berubah.

          Kunjungan dan ramah tamah ini diharapkan dapat menjaga tali silaturahmi dan hubungan yang baik antara Kalbis Institute dan Prof. Dr. dr. Farid A Moeloek selaku Independent Commissioner Kalbe. 

Artikel Lain view all stories