ISCOMPDAY 2017

31 Oct 2017
Share on Facebook
Share on Twitter
Kamis, 30 Oktober 2017, HMJ Sistem Informasi mengadakan rangkaian acara akademis dengan tema “Information System Competition Day" (ISCOMPDAY) 2017. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari hingga tanggal 31 Oktober 2017 di Lobby Kalbis Institute dengan beberapa rangkaian acara yaitu Creative Solution Technology Competition (CRESTCO) 2017, Duta Prodi Sistem Informasi dan Lomba Internal.

Creative Solution Technology Competition (CRESTCO) merupakan kompetisi tingkat SMA/K yang bertema  tema "Internet of Things: Smart Digital Life". Pada tahun 2017 ini, Creative Solution Technology Competition (CRESTCO) diikuti oleh 13 sekolah baik SMA maupun SMK yang kemudian dimenangkan oleh:

- Juara 1 diraih oleh tim Pangsud 2 (SMA Sudirman 2) dengan hasil karya Safety Car

- Juara 2 diraih oleh tim Jogging Club (SMK Dharma Paramitha) dengan hasil karya Smart Technology for Future Education || Smart Book

- Juara 3 diraih oleh tim MM Squad (SMK Dharma Paramitha) dengan hasil karya Smart ATM

- Favorite Instagram dan Favorite Youtube diraih oleh tim Pangsud 2 (SMA Sudirman 2)
 
Puncak acara ini dimeriahkan dengan Final Lomba Internal dan Duta Prodi Sitem Informasi. Lomba Internal dengan tema "Big Data and Information Technology Driven Business Innovation" dan terdiri dari 2 lomba yaitu Analysis Design and Development Information Technology for Business Innovation serta Lomba Poster Design dengan tema "Big Data, The Evolution of Innovation". Lomba Analysis Design and Development Information Technology for Business Innovation dimenangkan oleh

- Juara 1 : IOS (Bencana.com)

- Juara 2 : Naga Hitam (Geo Kredit)

- Juara 3 : ESA (Investasi Kesehatan)

- Juara Favorit : Charlie's Angels (Aplikasi OPuskes)

Sedangkan untuk Lomba Poster Design, yaitu:

- Juara 1 : DIA (Implementing Big Data Solutions For Business)

- Juara 2 : Tweety (Pengambilan Keputusan Mengenai Konten Video Youtube Melalui Popularitas Tweet)

- Juara 3 : Chicken Golden (Big Bang Data)

- Juara Favorit : Chicken Golden (Big Bang Data)
 

Rangkaian acara ISCOMPDAY 2017 yang terakhir adalah Duta Prodi Sistem Informasi dengan tema "Smart Inside, Great Outside" dan diikuti oleh 10 finalis dari berbagai angkatan. Calon Duta Prodi melakukan tahap wawancara untuk di saring dan masuk ke-10 besar lalu, tahap selanjutnya peserta membuat video yang menyatakan atau mempromosikan tentang dirinya. Di tahap ini terdapat penyaringan lagi terhadap peserta yang akan di ambil 3 pasang dan masuk ke babak final, hingga akhirnya terpilihlah Duta Prodi Sistem Informasi yang siap menjalankan tugas selama 1 tahun kedepan yaitu Annisa Alifah (SI 2015) dan Kelvin Meiiko (SI 2016).

Artikel Lain view all stories