Magister Manajemen

MM KALBIS Institute merupakan program studi yang mengkaji, menerapkan dan mengembagkan Ilmu Manajemen, yang meliputi perencanaan dan pengelolaan strategic untuk membekali para lulusan menjadi pelaku bisnis yang mampu melakukan perencanaan dan pengelolaan bisnis melalui penerapan konsep dan strategi yang tepat serta mampu mengantisipasi perubahan-perubahan di masa mendatang.


Konsentrasi:

MM STRATEGIC MANAGEMENT: Berfokus pada pengembangan dan persaingan usaha, serta mahasiswa dapat menguasai keahlian dalam memformulasikan strategi, merancang dan mengendalikan proses, dan mengimplementasikan dalam kegiatan yang dapat memberikan nilai bagi para stakeholder. Mahasiswa pun akan mendapatkan pendampingan ketika menerapkan teori dan konsep ke dalam kegiatan nyata melalui simulasi dengan skenario dunia nyata, yang juga didukung dengan penggunaan teknologi informasi.

MM INNOVATION & ENTREPRENEURSHIP :

Mempersiapkan para lulusan menjadi wirausahawan handal yang proaktif dan inovatif dalam mengindentifikasi dan memaksimalkan peluang-peluang bisnis sesuai dengan dinamika era globalisasi, ekonomi digital dan industri 4.0.



MATA KULIAH

Semester 1 :       -      Manajemen Pemasaran (3 sks)

-          Kewirausahaan (3 sks)

-          Manajemen Stratejik (3 sks)

-          Manajemen Inovasi (3 sks)

Semester 2 :       -      Metode Penelitian (3 sks)

-          Manajemen Keuangan (3 sks)

-          Manajemen SDM dan Perilaku Organisasi (3 sks)

-          Manajemen Operasi dan Proyek (3 sks)

MM STRATEGIC MANAGEMENT

Semester 3 :       -      Strategi Kompetitif (3 sks)

-          Bisnis Internasional (3 sks)

-          Manajemen CSR (3 sks)

-          Strategi Pengambilan Keputusan (3 sks)

MM INNOVATION & ENTREPRENEURSHIP

Semester 3 :       -      Strategi Kompetitif (3 sks)

-          Bisnis Internasional (3 sks)

-          Bisnis Berbasis Digital (3 sks)

-          Inovasi Model Bisnis (3 sks)

Semester 4 :       -      Thesis (6 sks)


KEUNGGULAN

1.       Real Case Study   : metode pembelajaran dan pemahaman mata kuliah dengan mengkaji kasus-kasus terbaru yang sedang terjadi di era globalisasi saat ini dalam strategi bisnis.

2.       Student Center Active Learning : metode pembelajaran dan pemahaman materi mata kuliah dengan sistem pengayaan ilmu melalui studi visit agar mahasiswa semakin memahami ilmu tidak hanya secara teori, tetapi juga dalam kejadian nyata.

3.       Dosen Praktisi dan Akademisi : Tenaga pengajar yang terdiri dari Profesional dalam hal praktik dan akademik.

4.       Studium Generale : MM Kalbis Institute, aktif menyelenggarakan secara reguler untuk membahas topik-topik aktual bagi mahasiswa dengan mengundang praktisi yang memiliki kompetensi untuk menambah wawasan mahasiswa.

5.       Expert Sharing : Selain melalui proses pembelajaran di Kelas, Mahasiswa MM Kalbis Institute juga akan diperkaya dengan pengalaman melalui menjadi pembicara di seminar Expert Sharing, dan juga dapat menjadi sarana publikasi bagi Mahasiswa Kalbis Institute.






Visi

Menjadi Program Studi Pilihan Dibidang Ilmu Manajemen Terapan Yang Menghasilkan Lulusan Berkualitas, Adaptif, Dan Berorientasi Pada Inovasi Serta Kewirausahaan, Baik Secara Nasional Maupun Global.

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan tinggi dibidang manajemen terapan yang ditunjang oleh tenaga pengajar profesional, dan kurikulum yang siap terap dengan memanfaatkan teknologi informasi
  2. Menyediakan sarana dan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang efektif dan efisien sehingga dapat menghasilkan lulusan yang terampil, kreatif dan inovatif.
  3. Mengembangkan sumberdaya yang memiliki karakter yang baik, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kreatif, inovatif agar dapat memenuhi kebutuhan pembangunan sosio ekonomi dan industri secara global.
  4. Menjaga keterkaitan relevansi seluruh kegiatan pendidikan dengan kebutuhan pembangunan sosial ekonomi dan industri secara global.
  5. Menjadi mitra bagi masyarakat dalam mengembangkan mengimplementasikan ilmu manajemen melalui penelitian dan  pengabdian kepada masyarakat

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan lulusan yang yang andal dan berintegritas tinggi mampu berkompetisi dan bekerja atau berwirausaha dalam lingkup global.
  2. Meningkatkan kemampuan dan daya saing lulusan di bidang manajemen strategi.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan kontribusi di bidang manajemen dan bisnis melalui karya dan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat dan industri.
  4. Menghasilkan dan meningkatkan peran lulusan agar mampu mengabdikan ilmu dan pengetahuan di bidang manajemen dan bisnis yang bermanfaat bagi komunitas pendidikan, dunia usaha dan masyarakat.
  5. Meningkatkan peran lulusan dalam pengembangan sumberdaya manusia dan menciptakan nilai tambah  bagi masyarakat