Sarjana (S1)

KALBIS Institute adalah perguruan tinggi yang dikelola secara profesional oleh salah satu instansi pendidikan tinggi swasta terbaik di Indonesia dan terhubung dengan dunia industri KALBE yang merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara. 

Program Studi

School of Business & Communication

School of Computer Science & Design

Visi

Menjadi Fakultas Bisnis dan Komunikasi Yang Unggul Di Tingkat Nasional Yang Berdampak Bagi Masyarakat Melalui Penerapan Ilmu
Pengetahuan , Teknologi , Dan Seni Lintas Disiplin Yang Adaptif Dan Dinamis.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Fakultas Bisnis dan Komunikasi dalam bidang teknologi dan bisnis untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter serta bedampak bagi masyarakat secara luas.

2. Menyelenggarakan dan menyebarluaskan hasil penelitian sesuai keilmuan di Fakultas Bisnis dan Komunikasi dengan reputasi nasional maupun internasional untuk mendukung pembangunan dan pengembangan IPTEKS.

3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi IPTEKS sesuai keilmuan di Fakultas Bisnis dan Komunikasi yang menjawab kebutuhan serta berdampak bagi masyarakat secara luas.

4. Menjalin kerjasama dengan institusi nasional dan internasional secara terarah dan berkesinambungan untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang terselenggara di Fakultas Bisnis dan Komunikasi.

Tujuan

1. Mengembangkan pendidikan tinggi berkualitas sesuai keilmuan di Fakultas Bisnis dan Komunikasi untuk menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, berintegritas, berpikir kritis, berdampak bagi masyarakat, dan memiliki daya saing pada skala nasional maupun internasional.

2. Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas SDM dalam melakukan penelitian yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Fakultas Bisnis dan Komunikasi.

3. Meningkatkan kegiatan PKM berkelanjutan dalam bentuk community development sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Fakultas Bisnis dan Komunikasi yang bermutu, bersifat konkrit, berjenjang, terprogram dan memberikan kontribusi dalam penyelesaian permasalahan di masyarakat.

4. Mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama kelembagaan di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi di Fakultas Bisnis dan Komunikasi yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat.

Visi

Menjadi Program Studi Akuntansi Yang Unggul Di Tingkat Nasional Yang Berdampak Bagi Masyarakat Melalui Penerapan Ilmu Pengetahuan,Teknologi, Dan Seni Lintas Disiplin Yang Adaptif Dan Dinamis.

Misi

1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan di bidang akuntansi dengan memadukan keunggulan akademik dan pembentukan karakter mahasiswa yang ditunjang oleh tenaga pengajar profesional dan kurikulum siap terap dengan memanfaatkan teknologi informasi global serta berdampak bagi masyarakat secara luas.

2. Menyelenggarakan penelitian, pengembangan dan publikasi hasil penelitian penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di bidang akuntansi sebagai kontribusi dalam pembangunan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) yang bereputasi nasional maupuninternasional.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dalam penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di bidang akuntansi sebagai kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik di tingkat lokal dan nasional, serta membangun jejaring komunitas akademik, pemerintah, industri dan masyarakat.

4. Menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis nasional dan internasional secara berkelanjutan untuk memperoleh peluang melakukan kerjasama tridharma perguruan tinggi.

Tujuan

1. Mengembangkan kegiatan pendidikan di bidang Akuntansi dengan memadukan keunggulan akademik dan pembentukan karakter mahasiswa yang ditunjang oleh tenaga pengajar profesional dan kurikulum siap terap dengan memanfaatkan teknologi informasi global serta berdampak bagi masyarakat secara luas.

2. Meningkatkan penelitian, pengembangan dan publikasi hasil penelitian penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di bidang akuntansi sebagai kontribusi dalam pembangunan ilmu pengetahuan teknologi dan seni (IPTEKS) yang bereputasi nasionaldan internasional.

3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Akuntansi sebagai kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di tingkat lokal dan nasional serta membangun jejaring komunitas akademik, pemerintah, industri dan masyarakat.

4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai mitra strategis nasional dan internasional secara berkelanjutan untuk memperoleh peluang melakukan kerjasama tridharma perguruan tinggi.

Visi

Menjadi Program Studi Manajemen Yang Unggul Di Tingkat Nasional Yang Berdampak Bagi Masyarakat Melalui Penerapan Ilmu Pengetahuan, Teknologi , Dan Seni Lintas Disiplin Yang Adaptif Dan Dinamis.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi sesuai dengan keilmuan dan keahlian di bidang Manajemen untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, serta berdampak bagi masyarakat.

2. Menyelenggarakan dan menyebarluaskan hasil penelitian sesuai bidang Ilmu Manajemen dengan reputasi nasional maupun internasional untuk mendukung pembangunan dan pengembangan IPTEKS.

3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi IPTEKS sesuai keilmuan di Program Studi Manajemen yang menjawab kebutuhan serta berdampak bagi masyarakat.

4. Menjalin kerjasama dengan institusi nasional dan internasional secara terarah dan berkesinambungan untuk mendukung kegiatan pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terselenggara di Program Studi Manajemen.

Tujuan

1. Mengembangkan pendidikan tinggi berkualitas sesuai keilmuan di bidang Manajemen untuk menghasilkan lulusan yang unggul, berintegritas, berpikir kritis, berdampak bagi masyarakat, dan memiliki daya saing pada skala nasional maupun internasional.

2. Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas sumber daya manusia dalam melakukan penelitian yang bermutu dan berdampak bagi masyarakat sesuai dengan keilmuan dan keahlian di bidang Manajemen.

3. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berkelanjutan dalam bentuk community development sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Program Studi Manajemen yang bersifat konkrit, berjenjang, terprogram dan memberikan kontribusi dalam penyelesaian permasalahan di tengah masyarakat.

4. Mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama kelembagaan di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi di Program Studi Manajemen yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat.

Visi

Menjadi Program Studi Ilmu Komunikasi yang unggul di tingkat nasional yang berdampak bagi masyarakat melalui pengembangan IPTEKS yang adaptif.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang Ilmu Komunikasi khususnya di bidang penyiaran, kehumasan, maupun periklanan digital, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, serta berdampak secara luas bagi masyarakat.

2. Mengembangkan IPTEKS melalui penyelenggaraan dan penyebarluasan hasil penelitian dengan reputasi nasional maupun internasional untuk mendukung pembangunan khususnya dalam bidang komunikasi.

3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi IPTEKS yang menjawab kebutuhan dan berdampak bagi masyarakat serta sinergis dengan bidang penelitian Ilmu Komunikasi.

4. Menjalin kerjasama dengan institusi nasional dan internasional secara terarah dan berkesinambungan untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sehingga dapat memperkuat kompetensi lulusan.

Tujuan

1. Mengembangkan pendidikan tinggi bidang Ilmu Komunikasi berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang unggul, berintegritas, mampu berpikir kritis, berdampak bagi masyarakat, dan memiliki daya saing pada skala nasional maupun internasional.

2. Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas SDM dalam melakukan penelitian yang bermutu dan berdampak bagi masyarakat sesuai dengan keilmuan dan keahlian pada bidang Ilmu Komunikasi.

3. Meningkatkan kegiatan PKM berkelanjutan dalam bentuk community development sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Ilmu Komunikasi yang bersifat konkrit, berjenjang, terprogram dan memberikan kontribusi dalam penyelesaian permasalahan di tengah masyarakat.

4. Mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama kelembagaan di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi di Ilmu Komunikasi yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat.

Visi

Menjadi Fakultas Ilmu Komputer dan Desain yang unggul di tingkat nasional dan berdampak bagi masyarakat melalui penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan , teknologi , dan seni yang adaptif dan dinamis.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Fakultas Ilmu Komputer dan Desain untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul kompetitif berpikir kritis berintegritas dan berkarakter serta berdampak bagi masyarakat secara luas.

2. Menyelenggarakan dan menyebarluaskan hasil penelitian sesuai keilmuan di Fakultas Ilmu Komputer dan Desain dengan reputasi nasional maupun internasional untuk mendukung pembangunan dan pengembangan IPTEKS.

3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi IPTEKS sesuai keilmuan di Fakultas Ilmu Komputer dan Desain yang menjawab kebutuhan serta berdampak bagi masyarakat secara luas.

4. Menjalin kerjasama dengan institusi nasional dan internasional secara terarah dan berkesinambungan untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang terselenggara di Fakultas Ilmu Komputer dan Desain.

Tujuan

1. Mengembangkan pendidikan tinggi berkualitas sesuai keilmuan di Fakultas Ilmu Komputer dan Desain untuk menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, berintegritas, berpikir kritis, berdampak bagi masyarakat, dan memiliki daya saing pada skala nasional maupun internasional.

2. Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas SDM dalam melakukan penelitian yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Fakultas Ilmu Komputer dan Desain.

3. Meningkatkan kegiatan PKM berkelanjutan dalam bentuk community development sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Fakultas Ilmu Komputer dan Desain yang bermutu, bersifat konkrit, berjenjang, terprogram dan memberikan kontribusi dalam penyelesaian permasalahan di masyarakat.

4. Mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama kelembagaan di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi di Fakultas Ilmu Komputer dan Desain yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat.

 

Visi

Menjadi program studi informatika yang unggul dan adaptif dalam bidang penguasaan dan penerapan teknologi di tingkat nasional.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang informatika untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul kompetitif berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, serta berdampak bagi masyarakat.

2. Mengembangkan IPTEKS khususnya dalam bidang informatika melalui penyelenggaraan dan menyebarluaskan hasil penelitian dengan reputasi nasional maupun internasional untuk mendukung pembangunan.

3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi IPTEKS khususnya dalam bidang informatika yang berdampak bagi masyarakat.

4. Menjalin kerjasama dengan institusi nasional dan internasional secara terarah dan berkesinambungan untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

1. Mengembangkan pendidikan tinggi berkualitas untuk menghasilkan lulusan bidang informatika yang unggul, kompetitif, berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, berdampak bagi masyarakat dan memiliki daya saing pada skala nasional dan internasional.

2. Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas SDM dalam melakukan penelitian dalam bidang informatika yang bermutu dan berdampak bagi masyarakat.

3. Meningkatkan kegiatan PKM berkelanjutan dalam bidang informatika yang bersifat konkrit, berjenjang, terprogram dan memberikan kontribusi dalam penyelesaian masalah bagi masyarakat. 

4. Mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat.

 

Visi

Menjadi Program Studi Sistem Informasi Yang Unggul Dan Adaptif Di Tingkat Nasional Dalam Bidang Pengembangan Teknologi Informasi.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mengarah pada transformasi dan ekosistem dijital sesuai dengan keilmuan dan keahlian bidang Sistem Informasi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berpola pikir positif, kompetitif, berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, serta berdampak bagi masyarakat secara luas.

2. Menciptakan, menyebarluaskan dan menerapkan IPTEKS dalam Kegiatan Penelitian yang sesuai keilmuan dan keahlian bidang Studi Sistem Informasi dengan reputasi nasional maupun internasional.

3. Menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat secara terarah dan berkesinambungan sesuai keilmuan dan keahlian bidang Sistem Informasi yang menjawab kebutuhan serta memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

4. Menjalin kerjasama dengan institusi nasional dan internasional untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Program Studi Sistem Informasi.

Tujuan

1. Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kegiatan pendidikan di Program Studi Sistem Informasi yang adaptif dengan perkembangan IPTEKS dan kebutuhan pemangku kepentingan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berpola pikir positif, kompetitif, berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, serta berdampak bagi masyarakat secara luas.

2. Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penelitian di Program Studi Sistem Informasi yang berdampak secara luas dengan reputasi nasional maupun internasional.

3. Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengabdian kepada masyarakat di Program Studi Sistem Informasi yang berdampak bagi masyarakat secara luas.

4. Mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi di Program Studi Sistem Informasi.

Visi

Menjadi Program Studi Unggul Dalam Bidang Desain Komunikasi Visual di Tingkat Nasional berbasis Teknologi Visual dan Bisnis Kreatif.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang desain komunikasi visual berbasis teknologi visual dan bisnis kreatif untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, serta berdampak secara luas bagi masyarakat.

2. Menyelenggarakan dan menyebarluaskan hasil penelitian di bidang desain komunikasi visual dengan reputasi nasional maupun internasional untuk mendukung pengembangan IPTEKS.

3. Menyelenggarakan Program pengabdian kepada masyarakat untuk menjawab kebutuhan masyarakat sesuai keilmuan di bidang desain komunikasi visual.

4. Menjalin kerja sama dengan institusi nasional dan internasional secara terarah dan berkesinambungan dalam mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang desain komunikasi visual.

Tujuan

1. Mengembangkan pendidikan tinggi berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, berdampak bagi masyarakat dan memiliki daya saing pada skala nasional di bidang desain komunikasi visual.

2. Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas SDM dalam melakukan penelitian yang bermutu dan berdampak bagi masyarakat di bidang desain komunikasi visual.

3. Meningkatkan kegiatan PKM berkelanjutan dalam bentuk community development yang bersifat konkrit, berjenjang, terprogram dan memberikan kontribusi dalam penyelesaian permasalahan masyarakat di bidang desain komunikasi visual.

4. Mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama kelembagaan di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat di bidang desain komunikasi visual.

Pasca Sarjana (S2)

MM Kalbis mempersiapkan peserta program menghadapi tantangan digitalisasi dan globalisasi saat ini dengan menawarkan peminatan di bidang Business strategy, Digital Marketing, Retailing, Digital Marketing, Digital Business and FinTech, dan Sustainable Development

Visi

Menjadi program studi Magister Manajemen yang unggul di tingkat nasional yang berdampak bagi masyarakat melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni lintas disiplin yang adaptif dan dinamis.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang teknologi dan bisnis untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang ilmu strategi manajemen, kompetitif, berpikir kritis, berintegritas dan berkarakter, serta berdampak bagi masyarakat.

2. Menyelenggarakan penelitan dibidang ilmu strategi manajemen melalui pengembangan IPTEKS lintas disiplin ilmu dan mendiseminasi hasil penelitan ditingkat nasional dan internasional.

3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi IPTEKS dalam ilmu strategi manajemen yang menjawab kebutuhan masyarakat.

4. Menjalin kerjasama dengan institusi nasional dan internasional secara terarah dan berkesinambungan untuk mendukung kegiatan pendidikan dalam ilmu strategi manajemen, penelitian, lintas disiplin ilmu, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

1. Mengembangkan Program Studi Magister Manajemen berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang unggul dalam ilmu strategi manajemen, berintegritas, berpikir kritis, berdampak bagi masyarakat dan memiliki daya saing pada skala nasional dan internasional.

2. Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia dalam melakukan penelitian lintas disiplin ilmu yang bermutu dan berdampak bagi masyarakat.

3. Meningkatkan kegiatan PKM dalam ilmu strategi manajemen berkelanjutan dalam bentuk community development yang bersifat konkrit, berjenjang terprogram dan memberikan kontribusi dalam penyelesaian masalah masyarakat.

4. Mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama kelembagaan lintas disiplin ilmu di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat.