Communication in Advertising & Digital Communication
Lulusan memiliki kemampuan dalam menganalisis konsumen dan riset pasar iklan, perencanaan media digital dan strategi kreatif iklan, mendesain serta memproduksi iklan media digital.
Mengapa Memilih Advertising & Digital Communication
Total pengeluaran iklan media Indonesia pada 2019 diperkirakan sekitar $ 3 miliar, walaupun masih tertinggal namun industri periklanan di Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang.
Altobeli Lobodally
Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Menyiapkan anda menjadi Opinion Leader
Setiap kata yang kita ucapkan memiliki makna dan pengaruh yang besar. Tantangan era digital membuat kita harus lebih cepat menyusun pesan yang akan disampaikan kepada publik. Untuk itu pemahaman yang benar dalam mengemas pesan dan memilih media yang tepat dalam penyampaian pesan, menjadi hal penting bagi bangsa ini.
Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute akan menyiapkan anda menjadi opinion leader yang dapat membaca situasi yang terus berubah secara cepat. Bergabung bersama kami, akan menjadi pilihan yang tepat dalam membentuk generasi yang mengedepankan kejujuran, kepedulian, keadilan, konstisten serta memiliki tanggung jawab yang tinggi
Keunggulan Advertising & Digital Communication
Dosen Praktisi
Program studi Ilmu Komunikasi memiliki dosen-dosen praktisi yang ahli di bidang radio maupun televisi, hal ini akan membuat mahasiswa dapat merasakan langsung pembelajaran nyata yang nantinya akan sangat bermanfaat pada saat mahasiswa terjun di dunia industri penyiaran.
Program Internship
Program studi Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan perusahaan secara intensif sehingga mahasiswa memiliki kesempatan magang di industri penyiaran maupun perusahaan nasional dan multinasional.
Program Sertifikasi
Program studi Ilmu Komunikasi terus berupaya meningkatkan daya saing lulusan dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan sertifikasi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP).
Saya belajar banyak mengenai dunia periklanan di Kalbis, pelajaran yang diberikan sangat lengkap dan sesuai dengan apa yang ada di dunia kerja. Para dosen yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya membantu saya dalam proses belajar
Zulfiqar JatikusumaAccount Executive - inspigo.id
Kuliah di Kalbis bagi saya, tidak hanya mengajarkan soal teori/basic dasar mengenai peminatan yang saya tekuni (baca: Advertising), tapi juga memberikan praktek langsung mengenai kurikulum yang diajarkan  melalui para dosen praktisi yang expertise dibidangnya. Disamping itu, saya juga didorong untuk dapat melakukan part time dan magang. Hal itu yang cukup membantu saya, untuk mengenal bagaimana sebenarnya lingkungan kerja yang akan saya hadapi nantinya setelah lulus.
Proyek Mahasiswa
Duta Komunikasi
Duta Komunikasi Kalbis Institute merupakan representative personality mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam memperkenalkan program studi Ilmu Komunikasi ke masyarakat luas sesuai visi, misi, dan nilai-nilai Kalbis Institute.
Retorikalbis
Festival komunikasi dalam berbagai kegiatan dan kompetisi dengan peserta dari berbagai perguruan tingi di Asia Tenggara serta siswa/i SMA. Kompetisi yang diadakan adalah Creative Ads, Debate dan Speech Contest dengan peserta dari berbagai universitas negeri dan swasta di Indonesia.
Documentary Expo
Merupakan rangkaian acara RETORIKALBIS yang terdiri dari seminar, workshop serta kompetisi film dokumenter di tingkat perguruan tinggi se-Asia Tenggara. Acara DOCX ditutup dengan Malam Penganugerahan (Awarding Night) yang juga dimeriahkan oleh guest star.
Prestasi Mahasiswa
Prospek Karir dan Fasilitas
Digital Copywriter
Digital Copywriter adalah penulis naskah iklan untuk media digital. Ia bertanggung jawab menyampaikan pesan iklan tentang barang dan jasa melalui kata dan kalimat berjiwa promosi yang menarik. Semua hasil karya digital copywriter adalah paduan kecerdasan dan kreativitas.
Art Director
Art Director adalah direktur pengarah seni. Ia bertanggung jawab dalam memberikan arahan setiap fomat iklan mulai dari ide awal iklan diciptakan hingga iklan dinyatakan selesai. Sentuhan pemikiran dan kemampuan mengeksekusi iklan seorang art director sangat memengaruhi proses penciptaan iklan. Art Director adalah orang yang bertanggung jawab dengan semua hal yang berkenaan dengan artistik, visual dan non verbal yang berhubungan dengan iklan
Advertising Manager
Advertising Manager adalah manager advertising di biro advertising. Pekerjaannya adalah mengatur dan membuat sistem bisnis periklanan di perusahaannya agar dapat memenuhi tuntutan bisnis advertising yang selalu berkembang mengikuti zaman. Ia bertanggung jawab dalam membuat skema order periklanan, siklus periklanan dan berupaya menciptakan keuntungan-keuntungan maksimal bagi perusahaannya.
Strategic Advertising Manager
Strategic Advertising Planner adalah perencana strategi periklanan. Ia mampu mengelola strategi dan perencanaan bisnis advertising dengan menyeluruh untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan. Ia mampu mengelola dan menciptakan berbagai peluang bidang advertising dengan akurat dan prospektif.
Media Digital Designer
Media Digital Designer adalah disainer media digital. Ia mempunyai kemampuan untuk mendesain karya iklan untuk diaplikasikan di media digital. Ia mumpuni dalam melakukan proses komunikasi menggunakan tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang ditujukan untuk mengemas pesan-pesan iklan di media digital. Hasilnya? Sebuah karya desain iklan media digital yang sanga menjual.
Advertising Research Manager
Advertising Research Manager adalah manager riset periklanan. Ia ahli dalam merancang aktivitas penelitian yang berkaitan dengan iklan. Ia mampu mengaplikasikan berbagai pendekatan iklan guna mencapai tujuan-tujuannya. Dalam melaksanakan tugas-tugasnya, seorang manager riset periklanan akan mengolah data-data periklanan klien. Data-data ini yang akan menjadi masukan dan saran kepada tim kreatif iklan di perusahaannya. Ia memang menjadi bagian yang padu bersama tim kreatif.
Previous
Next
Dapatkan Brosur Kami untuk Melihat Program DetaiI!