Jumat (10/06) Kalbis Institute kembali melakukan kerjasama dengan pihak eskternal.Kali ini Kalbis Institute bekerjasama dengan Ekrutes Indonesi. Setelah melalui sejumlah diskusi pada pertemuan-pertemuan yang telah diadakan sebelumnya, perusahaan di bidang digital talent management platform ini akhirnya melakukan penandatanganan MOU yang menandakan kesepakatan untuk melakukan sejumlah perjanjian kerjasama dengan Kalbis Institute. Dilaksanakan di laboratorium business strategy Kalbis Institute, Budi Kurniawan, S.E., M.Ak., M.A., CMA selaku Wakil Rektor III Bidang Student Admission and Institusional Development Kalbis Institute, Hendro Susanto, S.E., M.M selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Desain, dan Lidya Fahmawati, S.HUM selaku Head of career and alumny center Kalbis Institute serta Ibu Lucy selaku Manager beserta tim dari Ekrutes.id menyampaikan kembali garis-garis besar perjanjian yang akan dilaksanakan kedua belah pihak sebelum menandatangani MOU tersebut.

Secara singkat Pak Budi menegaskan kembali poin-poin kerjasama yang akan disepakati bersama, meliputi:

  • Mengundang Ekrutes.id untuk membawa materi pada kegiatan orientasi mahasiswa baru (Kalbispheration) di bulan Agustus nanti.
  • Berkolaborasi untuk menjadi dosen tamu pada mata kuliah yang terkait di Kalbis Institute.
  • id bersedia menerima mahasiswa untuk magang dalam bidang yang sesuai.
  • Berkolaborasi dalam bentuk webinar untuk pengembangan karir dan self-development.

Melihat Ekrutes.id sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang digital management platform yang menggunakan psikotes online sebagai metode asesmen yang valid dan reliabel, maka Kalbis Institute mengajukan beberapa kerjasama pada bidang psikologi, antara lain kolaborasi dengan jurusan Business Psychology di Program Studi Manajemen, serta psikotes untuk mengkaji kejiwaan mahasiswa Kalbis Institute.

Lebih dari itu, Kalbis Institute memberikan kesempatan kepada Ekrutes.id apabila ingin berkolaborasi dalam pemanfaatkan fasilitas di lingkungan kampus untuk mengadakan kegiatan kolaborasi dalam berbagai bentuk demi perkembangan kedua belah pihak.

Segera setelah penegasan kembali poin-poin kerjasama, Pak Budi Kurniawan mewakili Kalbis Institute dan Ibu Lucy mewakili Ekrutes.id langsung menandatangani MOU dan secara resmi kesepakatan telah dilakukan.

Kalbis Institute tak henti-hentinya memulai dan menetapkan kerjasama dengan beragam perusahan di bidang apapun. Ekrutes.id adalah rekan kerja untuk pengembangan seluruh civitas akademika institusi di bidang psikologi baik untuk keperluan akademik maupun non-akademik. Kedepannya Kalbis Institute akan tetap gencar mencari peluang kerjasama dengan pihak luar pada bidang, level dan skala yang lebih luas

Penulis: Jessica Turambi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *