Selasa (19/7) Kalbis Institute kedatangan tamu dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka kegiatan pemetaan, pemantauan dan evaluasi kepada perguruan tinggi yang ada di lingkungan LLDikti Wilayah III Jakarta Dilaksanakan di laboratorium business strategy Kalbis Institute, pertemuan dihadiri oleh Naik Henokh Parmenas, S.H., M.M selaku Rektor beserta seluruh jajaran mulai dari Wakil Rektor, Dekan, dan jajaran manajemen lainnya, serta tim dari LLDIKTI Wilayah III.

Mengawali pertemuan ini, Rektor Kalbis Institute menyampaikan sambutan yang menyatakan bahwa Kalbis Institute sangat menyambut baik kunjungan dari LLDIKTI Wilayah III. Beliau juga menyatakan siap untuk menghadapi rangkaian proses pemantauan dan evaluasi untuk pengembangan kualitas pendidikan di Kalbis Institute.

Ada beberapa modul pemantauan yang menjadi objek pantauan LLDIKTI Wilayah III terhadap Perguruan Tinggi yang menjadi subjek, termasuk Kalbis Institute sebagai suatu institusi pendidikan. Modul yang dipantau meliputi;

  • Implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)
  • Kelembagaan
  • Kemahasiswaan
  • Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  • Sistem Informasi dan Kerjasama
  • Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Pembelajaran Tatap Muka adalah salah satu hal yang diharuskan oleh LLDIKTI Wilayah III berdasarkan anjuran Pemerintah agar Sekolah serta Perguruan Tinggi mulai melaksanakan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. PTM adalah hal wajib yang harus sudah dimulai dan dijalankan diselenggarakan sejak keadaan mulai kembali pulih dari pandemi. Kalbis Institute di Tahun Ajaran baru mendatang (2022/2023) akan mulai melaksanakan PTM secara penuh..

Kalbis Institute menyatakan terbuka dan siap untuk dipantau dan ditinjau, seperti yang dikatakan Rektor pada sambutannya. Kunjungan LLDIKTI Wilayah III tidak menjadi hal yang ditakutkan, melainkan menjadi trigger positif agar institusi berupaya lebih maksimal lagi untuk peningkatan kualitasnya, melalui pelaksanaan aktivitas pendidikan dalam berbagai aspek modul yang ada. Untuk mencapai hasil yang terbaik, dibutuhkan kerjasama dari seluruh civitas akademika Kalbis Institute.

Kalbis Institute, Transforming Hearts and Minds

 

Penulis: Jesica Turambi

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *