Pada hari Kamis (19/05), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAK) dari Kalbis Institute akhirnya menyelesaikan rangkaian acara Kalbis Accounting Competition 2022 dengan mengambil tema “Optimizing Skills of Accountant for Driving Transformation in Economic Global and Digitalization Area”.

Kalbis Accounting Competition 2022 adalah kompetisi yang dapat diikuti oleh para mahasiswa akuntansi tingkat nasional. Tujuan dari kompetisi ini adalah menuntut mahasiswa untuk sadar dan kritis terhadap kebijakan akuntansi di Indonesia dan terampil dalam perhitungannya. Diharapkan juga para mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan, ketelitian, daya saing, serta keterampilan di bidang akuntansi yang telah dipelajari selama duduk di bangku perkuliahan.

Kompetisi ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, dimulai pada hari Rabu (18/05) yang diisi dengan babak penyisihan dan sesi workshop akuntansi dengan tema “Impelementasi Pencegahan Kecurangan pada Perpajakan dan Audit di Sektor Publik” dan menghadirkan bapak Abror Umar, S.E., M.Ak. dari BPKP Provinsi Kalimantan Selatan sebagai narasumber dari acara kami, lalu pada hari Kamis (19/05), didapatkan 1 pemenang dan 3 runner up setelah melaksanakan babak semifinal dan babak final yang berlangsung dengan sengit. Dengan adanya sesi foto terakhir, acara pun resmi selesai dan semua rangkaian acara berhasil dijalankan dengan lancar.

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAK) Kalbis Institute mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman yang telah berkontribusi dalam jalannya acara KAC tahun ini, kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan bagi para peserta yang masih kurang beruntung, tetap semangat karena masih ada kesempatan yang terbuka luas di lain waktu!

 

Kontak Media :

Bayu Islamay Putra                           Email: 2019104397@student.kalbis.ac.id

Ketua Acara KAC 2022                     No. Hp: 0857 8094 1151       

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *