Jakarta, 25 Mei 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati yang jatuh pada tanggal 22 Mei 2024, Kalbis Care Share berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi menyelenggarakan kegiatan RPTRA Educational Visit di RPTRA Matahari, Cempaka Putih, Jakarta. Dengan mengusung tema “Hijaukan Tabungan, Hijaukan Bumi”, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada sekitar 20 anak-anak TK dan Sekolah Dasar (SD) tentang pentingnya menabung dan merawat lingkungan sekitar, serta melatih kreativitas peserta.

Mengutip dari kompasiana.com, Pendidikan memainkan peran penting dalam mengatasi perubahan iklim. Pendidikan memberikan pengetahuan dan pemahaman yang diperlukan tentang perubahan iklim kepada individu. Dengan pemahaman yang lebih baik, individu dapat menyadari pentingnya perlindungan lingkungan, mengenali tindakan yang berkelanjutan, dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim.

Oleh karena itu, Kalbis Care Share (KCS) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAK) Universitas Kalbis, menginisiasi kegiatan RPTRA Educational Visit sebagai kontribusi pendidikan lingkungan dan edukasi keuangan. Rangkaian kegiatan dibagi menjadi 2 sesi yaitu edukasi pentingnya menabung dan pentingnya pohon untuk kehidupan sekaligus praktik menanam pohon.

Dengan kegiatan ini, Kalbis Care Share dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi berharap dapat menanamkan nilai-nilai positif kepada anak-anak sejak dini, khususnya dalam hal keuangan dan lingkungan. Anak-anak diharapkan mampu merencanakan masa depan mereka dengan lebih baik melalui kebiasaan menabung dan turut serta dalam upaya global untuk melestarikan bumi dengan menjaga keanekaragaman hayati.

“Kami percaya bahwa pendidikan keuangan dan kesadaran lingkungan adalah dua aspek penting yang harus diperkenalkan kepada anak-anak sejak dini. Dengan menggabungkan kedua tema ini dalam kegiatan kami, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan,” ujar Agatha Violin, ketua pelaksana kegiatan ini.

Penulis: Reonald Purnama Purba

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *