Kamis, 4 Agustus 2022 Mahasiswa Kalbis Institute baru-baru ini kembali menorehkan prestasi pada tingkat nasional. Prestasi yang pertama diraih oleh tiga mahasiswa dari program studi manajemen angkatan 2019, yaitu Asyraf Nararendra, Azra Mubaraak Alyaa, dan Reza Aditya Karim yang memenangkan penghargaan pada Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 kategori Lolos Dana Hibah lewat produk yang mereka beri nama “Gobucha”. Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) merupakan kegiatan yang diselenggarakan Ditjen Dikti Kemendikbud yang bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi.

Prestasi lainnya juga diperoleh Muhammad Zhafran (Manajemen 2018), yang berhasil menyabet juara 2 pada Vortex Mini Tournament (MLBB) 2022. Vortex Mini Tournament adalah serial turnamen Vortex Esports Challenge yang diselenggarakan secara offline. Vortex Esports Challenge juga merupakan wadah untuk menambah pengalaman kompetitif gamer sebelum memulai ke jenjang pertandingan yang lebih tinggi.

Untuk persiapan sendiri, Muhammad Zhafran menyebutkan dalam sesi interview singkat pada saat Grand Final bahwa ia dan tim sudah berlatih semaksimal mungkin secara rutin dan disiplin untuk berlaga dan menghasilkan yang terbaik dalam Vortex Mini Tournament (MLBB) 2022 kali ini. Zhafran berharap semoga acara ini bisa berdampak baik untuk menjadi wadah pengembangan Esports bagi mahasiswa dan tentunya para penggiat Esports tanah air.

Terkait hal komitmen Kalbis Institute dalam mendukung prestasi mahasiswa melalui kompetisi juga disampaikan oleh Hastanti Retno Krisna Sari, S.T., M.M. selaku Wakil Rektor I Kalbis Institute bidang Akademik, “Kalbis Institute selalu berupaya untuk mendukung prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang dan berbagai kegiatan, hal ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa agar mampu menjadi insan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik namun juga unggul dan berprestasi dalam bidang non-akademik”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *