Rabu (08/06) Kalbis institute kembali mendapat kunjungan dari pihak luar. Tamu yang berkunjung kali ini istimewa yaitu dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dilaksanakan di laboratorium business strategy Kalbis Institute, pertemuan ini dihadiri oleh Budi Kurniawan, S.E., M.Ak., M.A., CMA selaku Wakil Rektor III Bidang Student Admission and Institusional Development Kalbis Institute, Dr. Hendy Tannady, S.T., M.T., M.M., M.B.A., selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Komunikasi, Hendro Susanto, S.E., M.M. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Desain, dan dari pihak BNPT hadir Rizky Adianhar selaku Kepala seksi media bersama tim. literasi subdit Kontra Propaganda Direktorat Pencegahan. Kunjungan BNPT dalam rangka memenuhi agenda untuk perjanjian kerjasama dengan Kalbis Institute.

Di kesempatan ini kedua belah pihak menyampaikan maksud dan keinginan untuk saling bekerjasama dalam ruang lingkup:

  • Mengundang Badan Nasional Penanggulangan Terorisme untuk membawa materi pada kegiatan orientasi mahasiswa baru (Kalbispheration) pada bulan Agustus 2022.
  • Berkolaborasi dengan Kalbis Institute dalam hal pengembangan kurikulum.
  • Berkolaborasi untuk menjadi dosen tamu pada mata kuliah yang terkait di Kalbis Institute.

Selain itu, Kalbis Institute menyatakan bersedia dan terbuka apabila diundang untuk melakukan penelitian, juga apabila tim BNPT membutuhkan institusi pendidikan dalam hal pengabdian kepada masyarakat, penyuluhan, dan sejenisnya. Hal ini menandakan bahwa Kalbis Institute selalu siap untuk mendukung ekosistem di berbagai bidang khsusnya juga dalam program pemerintah.

Tim BNPT dalam kunjungannya juga tertarik pada lulusan dari berbagai program studi yang ada pada Kalbis Institute, dan karena itu mengundang secara khusus kepada mahasiswa program S1 di program studi Ilmu Komunikasi, Informatika, dan DKV untuk menjadi relawan yang nantinya menjadi kader Duta Damai.

Pertemuan ditutup dengan mengajak tim Badan Nasional Penanggulangan Terorisme melihat-lihat gedung kampus Kalbis Institute. Kunjungan hari ini membuahkan beberapa agenda kerjasama antara Kalbis Institute dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, yang nantinya akan mengadakan pertemuan-pertemuan berikutnya untuk menindaklanjuti kerjasama yang telah disepakati kedua belah pihak. Kedepannya Kalbis Institute akan lebih banyak lagi melakukan kerjasama dengan pihak luar dalam rangka perkembangan institusi dan seluruh civitas akademikanya khususnya dalam skala Internasional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *