Kamis (22/9) Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau yang lebih dikenal dengan Kalbis Institute Kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan memenangkan beberapa kategori perlombaan. Di kesempatan kali ini, Kalbis Institute berhasil memenangkan lomba dalam kegiatan renang di tingkat nasional, kompetisi poster nasional, dan kompetisi kehumasan. Adalah Sofie Kemala, mahasiswa manajemen di jurusan Business in Creative Industry tahun  2019 yang berhasil memenangkan 2 medali perak di ajang Jakarta Open “New Concept” Swimming Championship 2021. Sofie juga yang tercatat sebagai atlit renang nasional ini merupakan salah satu mahasiswa berpretasi yang telah sering mencatatkan namanya di beberapa kejuaraan dan mengharumkan nama Kalbis Institute di berbagai ajang perlombaan renang di tingkat nasional dan internasional. Hal ini menunjukkan bahwa Kalbis Institut merupakan salah satu Kampus Bepretasi di Indonesia.

“Kami di Kalbis Institute selalu siap mendukung mahasiswa kami untuk selalu berpretasi di kancah nasional dan internsional. Bukan hanya dari sisi akademik, namun juga kami berharap dari sisi non akademik. Terlebih melihat hasil lomba Sofie Kemala kemarin, kami menjadi sangat bangga dan yakin bahwa Sofie mampu terus berkembang mengharumkan nama Kalbis Institute dan nama Bangsa Indonesia.” Ujar Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute

Bukan hanya Sofie Kemala, di waktu yang sama Kalbis Institute juga berhasil memenangkan Kompteisi Poster Nasional 2021 yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada atas nama Sarah Febriyanti, mahasiswa Desain Komunikasi Visual Kalbis Institute 2019 yang mendapatkan juara 2. Tak cukup sampai di situ, Kalbis Institute juga memenangkan Juara 3  Kompetisi Public Relation Campaign yang diadakan oleh Universitas Udayana Bali atas nama Klarissa, Nabila Indriafly Kurnia, Tasha Putri Ardiansyah, Vallen Puspitas Febriyanti Sukarta, yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Angkatan 2019 dengan dimentori oleh Dholley Dwi Jatmiko, S.Sos., M.M., M.Ikom. selaku dosen Ilmu Komunikasi Kalbis Institute.

“Sekali lagi bahwa Sarah, Klarrisa, Nabila, Tasha, dan Vallen merupakan hasil dari kerja keras dan bukti nyata bahwa Kalbis Institute merupakan institusi pendidikan yang memiliki komitmen tinggi untuk dapat menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berpretasi. Saya atas nama Rektor Kalbis Institute dan Yayasan Pendidikan Kalbe mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa dan juga Bu Dholley selaku mentor. Semoga dengan kemenangan ini akan memacu mahasiswa lain untuk bisa beprestasi sehingga bisa mewujudkan tagline Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds. Lanjut Raymond Christantyo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *