Jumat (12/8) Kalbis Institute menghadiri “Media Day” Train to Apocalypse, pertemuan/audiensi antara LRT Jakarta bersama media-media dalam rangka mengenalkan Event yang tengah diselenggarakan kolaborasi antara LRT Jakarta dengan Pandora Box.

Terinspirasi dari film Train to Busan yang menceritakan tentang serangan zombie di kereta penumpang, LRT Jakarta bersama Pandora Box menghadirkan wahana kereta zombie pertama di Indonesia bernama Train to Apocalypse. Wahana thriller-horror ini menggunakan kereta LRT Jakarta dengan rute Stasiun Boulevard Utara – Velodrome serta menggunakan stasiun-stasiun melewati rute tersebut sebagai wahana. Stasiun diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai tempat yang terkena serangan zombie dan terbagi menjadi 6 bagian yaitu; chaos area, wahan sleeping zombie, underconstruction, canibal survivor, zombie rush, dan safety zone. Wahana ini hadir sejak tanggal 5 Agustus hingga 11 September 2022 nanti.

“LRT Jakarta menyediakan venue khusus untuk keberlangsungan wahana kereta zombie ini sehingga tidak mengganggu operasional kereta LRT yang non-wahana” Pungkas Sheila Indira, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, menjawab pertanyaan mengenai terganggunya operasional LRT Jakarta dikarenakan hadirnya wahana ini.

Tujuan LRT Jakarta mengadakan wahana Train to Apocalypse bukan semata-mata untuk meningkatkan pendapatan. Melalui wahana ini, LRT Jakarta ingin meningkatkan brand awareness kepada masyarakat mengenai LRT Jakarta secara lebih luas lagi. Disamping itu untuk menyediakan hiburan yang anti-mainstream untuk masyarakat, khususnya di kalangan generasi milenial. Sejauh ini, kehadiran Train to Apocalypse disambut baik oleh masyarakat dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang telah mencapai 5 ribu orang.

Pada kegiatan“Media Day” ini, selain mengenalkan tentang wahana kereta zombie, LRT Jakarta memberikan kesempatan kepada media-media yang hadir untuk mengajukan pertanyaan terkait LRT Jakarta yang saat ini dalam proses penyelesaian jalur maupun infratruktur sebagai sarana transportasi masyarakat. Penumpang LRT dalam satu hari mencapai 1.500 penumpang, dengan tarif Rp.5.000,00 untuk sekali tap kartu. LRT berharap dengan mengundang media-media, mampu mengenalkan dan meningkatkan pengetahuan terkait sarana transportasi publik menyerupai MRT ini.

Kehadiran Kalbis Institute pada “Media Day” Train to Apocalypse merupakan bentuk aplikasi perjanjian kerjasama bersama LRT Jakarta sebagai media promotion. Selain itu hal ini juga sebagai salah satu bentung dukung Kalbis Institute terhadap dunia industri kreatif di Indonesia. “Kami melihat apa yang dilakukan oleh LRT Jakarta merupakan salah satu bentuk nyata dari penerapan industri kreatif di Indonesia. Bukan LRT Jakarta sebagai industri kreatif, tetapi konsep yang ditawarkan inilah yang merupakan salah satu industri kreatif. Kami selaku rekan kerjasama LRT Jakarta mendukung pastinya berbagai kegiatan kreatif seperti ini.” Ujar Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute

Leave a Reply