
Tangerang, Banten – Kamis, 30 November 2023 – Kalbis Institute dengan bangga turut serta dalam peresmian UMKM yang mengalami perubahan merek, Waroeng Teh Kotjok, yang kini hadir dengan identitas baru dengan nama, Teh Kotjok. Acara peluncuran yang diselenggarakan di Supermal Karawaci ini menjadi momen bersejarah bagi Teh Kotjok, salah satu produk asli Indonesia yang berani melakukan perubahan signifikan, tidak hanya pada sisi merek, tetapi juga inovasi produk. Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pengunjung yang hadir, Teh Kotjok memberikan promo luar biasa dengan menawarkan Teh Kotjok gratis semua varian selama satu jam penuh bagi mereka yang meramaikan dan mengikuti acara peluncuran ini sampai akhir.


Dalam momen bahagia ini, Kalbis Institute mengumumkan program kerjasama yang lebih intens melalui kampanye promo “Diet Gratis Khusus Kalbis” Buy1Get1 untuk varian produk baru Teh Kotjok Red Berry dan Teh Kotjok Selasih. Program ini berlaku untuk seluruh mahasiswa dan karyawan Kalbis Institute yang memiliki Flazz ID Card Kalbis. Promo ini akan berlaku di cabang Cempaka Putih selama periode 3 bulan, dimulai dari 1 Desember 2023 hingga 1 Februari 2024. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyambut perayaan Liburan Natal dan Tahun Baru, dan diharapkan dapat menciptakan inovasi yang fresh dan memberikan manfaat positif serta menguntungkan bagi kedua belah pihak.
“Selaku institusi pendidikan, kami merangkul semangat untuk selalu mendukung pertumbuhan industri lokal demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan bangga, kami menjalin kolaborasi bersama Teh Kotjok, sebuah langkah bersama dalam mendukung produk lokal. Melalui kolaborasi ini, kami berkomitmen untuk memberikan penawaran spesial untuk mahasiswa dan karyawan Kalbis, untuk dapat menikmati minuman sehat cita rasa lokal. harapannya kolaborasi ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi komunitas Kalbis, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kerjasama yang harmonis antara pendidikan dan industri lokal.” Ujar Naufal Fakhri, Supervisor Brand & Communication Kalbis Institute.
Memulai perjalanan lebih dari satu dekade lalu, Teh Kotjok bermula dari gerai kecil hingga saat ini gerainya telah tersebar di lebih dari 75 cabang di seluruh Indonesia. Pengalaman bisnis yang terpercaya dari CEO Teh Kotjok, Ricky Wijaya, memberikan pandangan bahwa produk UMKM asli Indonesia ini memiliki daya tarik besar bagi para investor. Melalui beragam model kemitraan, Ricky Wijaya berhasil memperkuat sistem secara menyeluruh, dari pengembangan produk, operasional, hingga pemasaran, yang menjadikan Teh Kotjok eksis hingga hari ini.
“Keputusan ini kami ambil sebagai langkah besar dari visi dan misi baru kami, yang lebih tegas ke depannya, untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menikmati gerakan minum teh baru bersama Teh Kotjok,” ujar Ricky Wijaya, CEO Teh Kotjok.


Sebagai pelopor minuman teh cincau pertama di Indonesia, Teh Kotjok selalu fokus pada penyediaan produk berkualitas, termasuk penyertaan susu rendah lemak (lowfat) dalam varian Teh Kotjok. Selain itu, menanggapi tren dan keinginan konsumen, Teh Kotjok juga meluncurkan inovasi produk baru, seperti Cincau Series dengan varian menarik seperti Milo Cincau, Lychee Cincau, Redberry Cincau, dan banyak lagi.
“Kami yakin produk ini akan memenuhi setiap janji nilai yang kami tawarkan melalui wajah baru Teh Kotjok. Melihat perkembangan dalam industri makanan dan minuman, kami yakin produk ini akan menjadi gerakan perubahan baru yang tidak hanya menyehatkan, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi melalui dukungan terhadap produk lokal,” ujar William, Chief Marketing Officer Teh Kotjok.
Melalui identitas baru, Teh Kotjok berkomitmen untuk terus berinovasi, tidak hanya dalam pengembangan produk, tetapi juga dalam kualitas layanan, serta bertambahnya program kolaborasi luar biasa sehingga produk teh cincau ini dapat dinikmati dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.