Visi

Menjadi Program Studi Desain Komunikasi Visual yang Unggul di Tingkat Nasional dan Internasional, Berdampak Bagi Masyarakat Melalui Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni yang Adaptif dan Dinamis.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi sesuai dengan keilmuan dan keahlian di Program Studi Desain Komunikasi Visual untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, berfikir kritis, berintegritas dan berkarakter, serta berdampak bagi masyarakat secara luas baik dalam lingkup nasional maupun internasional.

2. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) sesuai dengan keilmuan di Program Studi Desain Komunikasi Visual melalui penyelenggaraan dan penyebarluasan hasil penelitian dengan reputasi nasional maupun internasional untuk mendukung Pembangunan.

3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) sesuai dengan keilmuan di Program Studi Desain Komunikasi Visual yang menjawab kebutuhan dan berdampak bagi masyarakat secara luas baik dalam lingkup nasional maupun internasional.

4. Menjalin kerjasama dengan institusi nasional dan internasional secara terarah dan berkesinambungan untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat di Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Tujuan

1. Menghasilkan sumber daya manusia unggul di bidang desain komunikasi visual yang mampu berfikir kritis, imajinatif, berintegritas dan berkarakter, serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia melalui pendidikan tinggi berkualitas.

2. Meningkatkan kemampuan SDM dalam melakukan penelitian di bidang desain komunikasi visual yang berdampak baik bagi masyarakat Indonesia.

3. Mewujudkan kontribusi nyata dalam penyelesaian permasalahan di tengah masyarakat Indonesia di bidang desain komunikasi visual melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang terprogram.

4. Membentuk jaringan kerjasama di tingkat nasional dan internasional yang mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang desain komunikasi visual.