Advertising and Digital Communication Kalbis Institute menyiapkan mahasiswa untuk memahami konsep iklan secara digital baik dari pencarian ide, produksi ide hingga pemilihan media yang tepat dalam memasarkan produk atau jasa. Kalian akan memiliki promising career untuk dapat bekerja sebagai Enterpreneur in Advertising Agency dan Creative Copywriting Specialist
Mata kuliah ini akan menghasilkan produksi fotografi iklan serta mampu membuat kreatif brief dalam menentukan strategi visual fotografi iklan dalam mengangkat eksistensi sebuah produk
Mata kuliah ini mengajarkan langkah-langkah produksi iklan digital dan juga memproduksi iklan digital
Mata kuliah mengajarkan langkah-langkah produksi iklan audio visual dan juga memproduksi iklan audio visual baik iklan layanan masyarakat maupun iklan komersil
Mata kuliah ini berisi penjelasan baik secara teori maupun praktikum mengenai konsep dasar komunikasi visual, semiotika komunikasi visual, strategi kreatif visual, persepsi dan retorika visual, budaya visual Indonesia, etika visual dan digital visual
Mata kuliah ini mengajarkan konsep penulisan naskah iklan dan visualisasinya (headline, tagline, bodyline)
Pengalaman saya selama kuliah di Kalbis Institute sangat menarik, dengan adanya jurusan Advertising and Digital Communication, saya dapat belajar banyak mengenai dunia periklanan, pelajaran yang diberikan sangat lengkap dan sesuai dengan apa yang ada didunia kerja. Para dosen yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya masing-masing membantu saya dalam proses belajar
Merry – Art Director – DM Pratama Communications
Digital Copywriter adalah penulis naskah iklan untuk media digital. Ia bertanggung jawab menyampaikan pesan iklan tentang barang dan jasa melalui kata dan kalimat berjiwa promosi yang menarik. Semua hasil karya digital copywriter adalah paduan kecerdasan dan kreativitas
Art Director adalah direktur pengarah seni. Bertanggung jawab dalam memberikan arahan setiap fomat iklan mulai dari ide awal iklan diciptakan hingga iklan dinyatakan selesai. Sentuhan pemikiran dan kemampuan mengeksekusi iklan seorang art director sangat memengaruhi proses penciptaan iklan. Art Director adalah orang yang bertanggung jawab dengan semua hal yang berkenaan dengan artistik, visual dan non verbal yang berhubungan dengan iklan
Advertising Manager adalah manager advertising di biro advertising. Pekerjaannya adalah mengatur dan membuat sistem bisnis periklanan di perusahaannya agar dapat memenuhi tuntutan bisnis advertising yang selalu berkembang mengikuti zaman. Ia bertanggung jawab dalam membuat skema order periklanan, siklus periklanan dan berupaya menciptakan keuntungan-keuntungan maksimal bagi perusahaannya
Strategic Advertising Planner adalah perencana strategi periklanan. Ia mampu mengelola strategi dan perencanaan bisnis advertising dengan menyeluruh untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan. Ia mampu mengelola dan menciptakan berbagai peluang bidang advertising dengan akurat dan prospektif
Media Digital Designer adalah disainer media digital. Ia mempunyai kemampuan untuk mendesain karya iklan untuk diaplikasikan di media digital. Ia mumpuni dalam melakukan proses komunikasi menggunakan tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang ditujukan untuk mengemas pesan-pesan iklan di media digital. Hasilnya? Sebuah karya desain iklan media digital yang sanga menjual
Advertising Research Manager adalah manager riset periklanan. Ia ahli dalam merancang aktivitas penelitian yang berkaitan dengan iklan. Ia mampu mengaplikasikan berbagai pendekatan iklan guna mencapai tujuan-tujuannya. Dalam melaksanakan tugas-tugasnya, seorang manager riset periklanan akan mengolah data-data periklanan klien. Data-data ini yang akan menjadi masukan dan saran kepada tim kreatif iklan di perusahaannya. Ia memang menjadi bagian yang padu bersama tim kreatif
Duta Komunikasi Kalbis Institute merupakan representative personality mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam memperkenalkan program studi Ilmu Komunikasi ke masyarakat luas sesuai visi, misi, dan nilai-nilai Kalbis Institute
Festival komunikasi dalam berbagai kegiatan dan kompetisi dengan peserta dari berbagai perguruan tingi di Asia Tenggara serta siswa/i SMA. Kompetisi yang diadakan adalah Creative Ads, Debate dan Speech Contest dengan peserta dari berbagai universitas negeri dan swasta di Indonesia
Merupakan rangkaian acara RETORIKALBIS yang terdiri dari seminar, workshop serta kompetisi film dokumenter di tingkat perguruan tinggi se-Asia Tenggara. Acara DOCX ditutup dengan Malam Penganugerahan (Awarding Night) yang juga dimeriahkan oleh guest star
School of Management & Business
School of Computer Science & Design